Aplikasi Samsung Android yang Wajib Dicoba

By Categories : Software

Pada umumnya pengguna Android dapat menikmati berbagai aplikasi gratis dan berbayar dari pengembang yang berbeda. Terdapat banyak aplikasi Android yang bisa diunduh melalui Google Playstore. Untuk pengguna ponsel Android Samsung tentunya memiliki aplikasi bawaan dari pihak Samsung. Di samping itu para pengguna bebas memilih untuk aplikasi apa saja yang digunakan. Aplikasi yang diunduh melalui Playstore bisa digunakan oleh perangkat lain yang menggunakan sistem operasi Android. Berikut ini terdapat beberapa aplikasi Samsung Android yang bisa Anda coba!

Aplikasi Samsung Android yang Wajib Dicoba

Berikut Aplikasi Samsung Android yang Bisa Anda Coba

Chat On Khusus Samsung

Chat On merupakan salah satu aplikasi untuk Android yang biasanya langsung tersedia untuk perangkat Samsung yang menggunakan sistem operasi Android. Aplikasi ini tidak hanya dapat bekerja untuk perangkat Android saja, melainkan juga untuk perangkat lainnya seperti Apple yang menggunakan iOS, Windows Phone, Blackberry, serta Java. Aplikasi Chat On untuk Samsung memiliki fitur penerjemah otomatis yang membuatnya lebih memudahkan para pengguna.

Mobile Tracker untuk Samsung

Aplikasi Samsung Android berikutnya adalah Mobile Tracker untuk Samsung. Aplikasi Mobile Tracker dapat dibilang sebagai fitur dasar dari perangkat Samsung. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa mendapatkan sebuah akses dalam bentuk notifikasi ketika Smartphone Samsung Anda hilang entah dicuri. Cara kerja dari aplikasi ini memang cukup sederhana yaitu dengan mendaftarkan nomor ponsel yang terpasang pada apikasi tersebut serta nomor alternatif Samsung. Dengan begitu ketika nomor ponsel diganti maka secara otomatis pihak Samsung akan memberikan pemberitahuan atau notifikasi pada nomor alternatif tersebut.

Samsung Smartview

Aplikasi yang satu ini memungkinkan Anda untuk mengintegrasikan secara langsung perangkat Samsung Galaxy Anda dengan Samsung Smart TV. Untuk menghubungkan kedua perangkat tersebut membutuhkan jaringan sama dengan Samsung Smart TV. Nah jika berhasil maka Anda sebagai pengguna dapat mengontrol secara penuh melalui Samsung Galaxy Anda. Baca juga Memaksimalkan Android untuk Bisnis

Samsung Print Service

Seperti namanya aplikasi ini memungkinkan Anda sebagai pengguna ponsel Android Samsung Galaxy untuk print dokumen secara langsung. Namun hal yang perlu Anda perhatikan adalah tersedianya mesin printer yang sudah diintegrasikan dengan mengunduh printer nirkabel maka Anda bisa mengoperasikannya melalui perangkat pintar.

Gemote-Samsung Remote

Aplikasi Samsung Android selanjutnya adalah Samsung Remote. Samsung Remote merupakan aplikasi yang berfungsi untuk membantu perangkat Samsung Galaxy Anda sebagai remote tv. Aplikasi ini sudah mendukung beragam model tv dari Samsung mulai dari model C sampai dengan F Series. Jadi ketika remote tv Samsung sedang tidak berfungsi, maka Anda bisa menggunakan ponsel Samsung Anda. Aplikasi Gemote ini kompatibel juga dengan Windorws , Linux, dan Mac-OS.

Fonts untuk Samsung

Sudah bosan dengan model font yang begitu-begitu saja pada perangkat Samsung Android Anda, ini terdapat aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk merubah font pada perangkat Samsung galaxy. Terdapat banyak bentuk font yang bisa digunakan dengan variasi yang beragam. Untuk penggunaannya Anda dapat mengunduhnya terlebih dahulu melalui Google Play. Aplikasi ini memiliki rating yang cukup tinggi dengan jumlah pengguna seitar 500 ribu serta bisa digunakan untuk Android versi 2.1 ke atas.

Demikianlah tadi beberapa pembahasan mengenai aplikasi Samsung Android yang wajib dicoba. Tentunya aplikasi-aplikasi tersebut membutuhkan spesifikasi yang cukup baik serta aplikasi lainnya seperti BBM untuk Android, WhatsApp Messenger, aplikasi Camera 360, aplikasi screenshot, dan banyak lagi.

Loading...