Aplikasi Remote TV Android Terbaik 2015

By Categories : Software

Smartphone tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi saja, kini perangkat tersebut dapat digunakan untuk berbagai hal seperti bermain game, mendengarkan musik, akses internet, sampai dengan menjadi sebuah remot control yang berguna untuk televisi. Untuk dijadikan sebagai remote control, perangkat Android membutuhkan aplikasi sebagai medianya.

Pada dulunya pihak pengembang atau disebut dengan developer menjadikan smartphone Android untu remote control dengan menggunakan teknologi WiFi. Namun saat ini pengembang banyak yang sudah menyematkan teknologi IR Blaster yang membuat smartphone Android layaknya sebuah remote control konvensional.

Namun untuk memanfaatka teknologi tersebut pengguna memerlukan aplikasi dan harus menginstalnya. Nah apa saja aplikasi remote TV Android terbaik? Untuk lebih jelasnya, silahkan simak pembahasannya di bawah ini!

Aplikasi Remote TV Android Terbaik 2015

Berikut Aplikasi Remote TV Android Terbaik

Chromecast

Aplikasi remote tv Android yang pertama adalah Chromecast yang dikembangkan oleh pihak Google. Pada aplikasi ini tidak menggunakan teknologi IR blaster guna mengontrol televisi, tetapi menggunakan perangkat khusus yang dinamakan Chromecast. Dengan menggunakan aplikasi ini sangat memungkinkan untuk pengguna streaming Youtube, Netflix melalui televisi Anda. Selain itu pengguna juga bisa mengatur volume dan juga play dan pause pada siaran. Aplikasi ini cocok digunakan untuk smart tv. Selain dapat berjalan pada Android, Chromecast juga berjalan pada perangkat iPhone dan iPad. Melalui Playstore aplikasi besutan Google telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna dengan membutuhkan versi minimal Android 4.0.3.

Easy Universal Remote TV

Aplikasi berikutnya adalah Easy Universal Remote TV yang dikembangkan oleh Big Fishes. Untuk aplikasi ini dapat digunakan pada perangkat yang menggunakan IR Blaster. Aplikasi Easy Universal Remote TV telah kompatibel dengan beberapa merk smart TV seperti Sony, LG, Samsung, dan Panasonic. Untuk mencoba aplikasi ini silahkan mengunduhnya melalui Playstore dengan membutuhkan minimal versi Android 2.2 atau di atasnya. Easy Universal Remote TV telah diinstal lebih dari 1 juta pengguna di Playstore. Baca Juga 5 Aplikasi Cari Jodoh di Android Online

Twinone TV Remote

Aplikasi remote tv Android terbaik berikutnya adalah Twinone TV Remote yang dikembangkan oleh Twinone. Tak kalah dengan aplikasi lainnya, Twinone TV Remote dapat digunakan untuk memindahkan chanel di smart televisi sehingga pengguna tanpa perlu menekan tombol yang ada di televisi. Dengan kemudahan tersebut, terdapat beberapa kelemahan seperti sedikit sulit ketika digunakan untuk mengatur volume. Twinone TV Remote telah diinstal lebih dari 500 ribu pengguna dan versi minimal Android 4.4.

Smart IR Remote – AnyMote

Untuk aplikasi Smart IR Remote – AnyMote dapat dikatakan sebagai aplikasi remote pintar. Tak hanay untuk mengganti beberapa chanel televisi saja, Smart IR Remote dapat digunakan jug dalam mengirim sinyal infrared pada DVD Player, BlueRay, serta AC. Dalam arti aplikasi yang dikembangkan oleh Color Tiger dapat mengatur beberapa perangkat elektronik. Smart IR Remote – AnyMote dapat digunakan pada smartphone seperti Huawei, Sony, LG G3 dan LG G4. Untuk menggunakan Smart IR Remote – AnyMote pengguna perlu mengeluarkan dana sekitar 90.563 rupiah. Sementara sistem operasi yang dibutuhkan minimal versi Android 4.0.3.

Demikianlah tadi beberapa ulasan mengenai aplikasi remote tv Android terbaik yang dapat Anda coba. Baca Juga Cara Masuk Safe Mode di Windows 7 dan 8

Loading...