Aplikasi Presentasi Selain Powerpoint

By Categories : Software

Presentasi merupakan kegiatan yang dilakukan dengan berbicara di depan banyak orang dengan tujuan menyampaikan sebuah materi yang di bahas. Biasanya presentasi dilakukan oleh siswa untuk mendapatkan nilai, oleh sebuah perusahaan, perkuliahan dan lain sebagainya. Biasanya dalam melakukan presentasi, materi yang dibuat harus sederhana, mudah dimengerti, serta menggunakan desain yang menarik agar audiens tidak bosan.

Berhubungan dengan teknologi, maka kegiatan presentasi membutuhkan bantuan software atau aplikasi dalam penyampaiannya. Biasanya orang menggunakan aplikasi Windows yang bernama Microsoft Power Point, namun ada juga aplikasi presentasi selain powerpoint yang mungkin dapat menjadi referensi Anda. Langsung saja, berikut adalah ulasannya.

Aplikasi Presentasi Selain Powerpoint

Impress, LibreOffice

Impress, LibreOffice

Impress, LibreOffice merupakan aplikasi paket dari LibreOffice, sama halnya dengan aplikasi powerpoint milik microsoft office. Aplikasi ini mampu menampilkan presentasi serta dapat membuat dengan efektif. Impress akan menciptakan editing yang lebih fleksibel dan modus editing yang berbeda dari biasanya. Modus dari Impress sendiri sebagai garis besar, notes, sorter slide, dan lain sebagainya. Aplikasi ini merupakan aplikasi Open Source terbaik, serta dapat digunakan di Windows, Mac, serta Linux. Baca juga Perbedaan LCD dan LED

Keynote

Keynote

Keynote dirilis dengan 2 versi, versi yang pertama compatible atau cocok digunakan untuk sistem operasi mac os, sedangkan untuk versi yang kedua cocok untuk digunakan pada sistem operasi iOS. Aplikasi ini sangat cocok untuk digunakan pada laptop atau gadget Anda dengan merk Apple. Mengapa bergitu? Karena laptop Apple bagus untuk menggunakan sistem operasi apple serta software bawaan lainnya.

Google Docs

Google Docs

Aplikasi berbasis web ini merupakan aplikasi presentasi yang ditawarkan oleh Google. Web browser mana saja dapat membuka aplikasi berbasis web ini. Dengan jenis aplikasi dengan basis web user maka akan mengakses aplikasi ini dengan terhubung koneksi internet terlebih dahulu. Aplikasi ini mampu membuka berbagai pengolahan data. Google Docs menawarkan fitur sederhana dengan berbagai bahasa yaitu dilengkapi dengan 50 bahasa lebih, termasuk Indonesia.

Beamer (LaTex)

Beamer (LaTex)

Beamer ini dapat digunakan pada sistem operasi seperti Windows. Beamer sendiri merupakan latext document yang berguna untuk tujuan slide presentasi. Aplikasi ini dapat mendukung PDFLatex, serta Latex document. Lalu apa arti dari Beamer? Beamer sendiri dapat disebut dengan frame. Namun fitur pada aplikasi ini menggunakan syntac seperti belajar pada visual basic menggunakan coding.

SlideRocket

SlideRocket

Aplikasi presentasi selain powerpoint berikutnya adalah SlideRocket. Aplikasi ini merupakan aplikasi premium yang dikemas dengan berbagai fitur di dalamnya. Kemampuan tambahan dari SlideRocket adalah seperti kontrol pada versi, kontrol privasi, serta kompatibel dengan HTML5. Selain itu yang unik dari aplikasi ini adalah Anda dapat melacak siapa yang melihat slideshow, di mana mereka melihat dengan menggunakan metrik.

Nah itulah pembahasan mengenai aplikasi presentasi selain powerpoint yang dapat menjadi referensi pilihan Anda dalam melakukan presentasi. Sekian dan semoga bermanfaat untuk Anda, Baca juga artikel lainnya Situs Download Software Gratis

Loading...