Aplikasi Perekam Suara Gratis untuk Android

By Categories : Software

Setelah pada pembahasan kemarin membahas mengenai aplikasi perekam untuk PC, pada kesempatan kali ini beralih mengenai aplikasi perekam suara gratis untuk Android. Seperti namanya aplikasi ini berfungsi untuk merekam suara dengan menggunakan ponsel berbasis Android. Perekaman suara dibutuhkan untuk berbagai hal seperti merekam percakapan yang biasa dilakukan wartawan, merekam musik yang dinyanyikan sendiri, merekam teks pidato, dan banyak lagi.

Smart Voice Recorder

Aplikasi-aplikasi perekam suara di bawah ini dapat diunduh secara gratis beserta fitur pendukungnya. Tak perlu lama-lama, bagi Anda yang membutuhkan aplikasi perekaman suara dibawah ini terdapat beberapa aplikasi yang bisa Anda coba dengan mengunduhnya terlebih dahulu melalui Playstore.

Berikut Aplikasi Perekam Suara Gratis untuk Android

Smart Voice Recorder

Aplikasi perekam suara gratis untuk Android yang pertama adalah Smart Voice Recorder. Aplikasi ini memiliki kualitas yang cukup handal guna merekam suara dengan kualitas tinggi. Aplikasi Smart Voice Recorder sangat cocok untuk Anda gunakan dalam merekam suara disaat mengadakan pertemuan bisnis atau keperluan lainnya. Terdapat pilihan dalam memilih kualitas suara yang direkam mulai dari 8 Hz sampai dengan 44 Hz. Aplikasi Smart Voice Recorder sejauh ini telah diunduh sebanyak 50 juta pengguna dengan ukuran hanya 744 KB serta dapat berjalan pada versi Android 2.3 atau di atasnya.

Easy Voice Recorder

Aplikasi perekaman suara berikutnya adalah Easy Voice Recorder. Aplikasi ini juga ditujukan untuk keperluan merekam suara melalui ponsel Android. Hasil perekaman dengan kualitas tinggi menjadi kelebihan dari Easy Voice Recorder. Terdapat beberapa fitur pendukung guna merekam suara dengan kualitas tinggi. Terdapat 2 versi yakni versi free alias gratis dan versi pro yang akan dikenakan dengan biaya pembelian. Easy Voice Recorder versi free sampai saat ini telah diunduh sebanyak 50 juta pengguna Android melalui Playstore.

Voice Recorder

Aplikasi perekam suara√ā¬†berikutnya adalah Voice Recorder. Dengan hanya menekan tombol RECmaka aplikasi ini langsung dapat merekam segala suara dengan kualitas hasil tinggi. Setelah proses perekaman dilakukan jangan lupa untuk memberikan nama, nama folder, serta tanggal perekaman agar untuk memudahkan pencarian saat dibutuhkan. Terdapat berbagai fitur menarik guna mendukung pengguna. Voice Recorder telah diunduh sampai dengan 5 juta pengguna dengan ukuran 2,8 MB serta berjalan pada versi Android 4.0.3 atau di atasnya.

Tape-a-Talk Voice Recorder

Aplikasi alternatif lain untuk merekam suara berikutnya adalah Tape-a-Talk Voice Recorder. Aplikasi ini memiliki fungsi seperti merekam suara, membuat memo suara, sampai dengan mendukung perekaman suara meski layar dalam keadaan mati. Terdapat pilihan format saat menyimpan hasil perekaman yakni WAV atau 3GP. Aplikasi Tape-a-Talk Voice Recorder sampai saat ini telah diunduh sebanyak 5 juta pengguna berkat kemampuan yang dapat diandalkan dalam merekam suara.

RecForge Lite – Audio Recorder

Apliksi yang terakhir pada pembahasan ini adalah RecForge Lite – Audio Recorder. Sama seperti aplikasi di atas RecForge Lite – Audio Recorder mampu merekam suara dengan kualitas tinggi. Selain merekam pengguna juga dapat melakukan kegiatan lainnya seperti mengedit suara, musik, dan banyak lagi. Aplikasi RecForge Lite – Audio Recorder juga sangat memungkinkan pengguna untuk mengkonversi rekaman dengan format WAV, MP3. Dan Ogg.

Nah itulah tadi beberapa aplikasi perekam suara yang dapat diunduh secara gratis melalui Playstore.

Loading...