Aplikasi Penyimpanan Data Online lewat Internet

By Categories : Software

Dengan aplikasi penyimpanan data online berikut maka seseorang dpaat menyimpan dan mengakses data dimanapun posisi kita berada. Selain harddisk pada PC atau laptop menyimpan data memang dapat dilakukan melalui online dengan memanfaatkan teknologi yang biasa kita sebut dengan Cloud Storage.

Metode penyimpanan ini mempunyai banyak keuntungan salah satunya adalah kita tidak perlu takut data kita tiba-tiba hilang atau terhapus karena komputer kita terkena virus atau mengalami eror. Selain itu kita juga dapat bebas mengakses dan berbagi data dengan adanya bantuan koneksi internet. Nah untuk anda yang ingin mengetahui apa saja aplikasi tersebut, berikut adalah ulasan mengenai penyimpanan data online lewat internet.

Daftar, Aplikasi Penyimpanan Data Online

DropBox

dropbox

DropBox menjadi salah satu aplikasi penyimpanan data online yang praktis. DropBox merupakan aplikasi penyimpanan data yang dapat kita akses melalui internet selama terdapat koneksi. Fungis dari DropBox ini adalah bukan hanya menyimpan data, melainkan juga dapat mengakses dan berbagi data ke teman-teman kita. Memori yang disediakan secara gratis memang cukup besar yaitu 2 GB, jika anda menginginkannya lebih maka otomatis anda akan di kenakan biaya. Untuk membuat akun ini tidaklah susah cukup dengan masuk ke website DropBox di www.dropbox.com yang kemudian anda didaftarkan, kita juga bisa langsung men-download aplikasi dropbox ke komputer atau laptop secara gratis. Kemudian aktifkan akun DropBox di komputer dan anda pun dapat menyimpan berbagai foto, dokumen, dll selama masih di bawah 2GB. Selain itu anda juga dapat berbagi dengan teman hanya dengan cara meng-invite mereka dan secara otomatis maka file anda akan terlihat di DropBox mereka. Baca Juga Daftar HP Murah 2014 di Bawah 1 Juta.

Google Drive

google drive

Aplikasi Google Drive baru diluncurkan pada bulan April 2012 lalu. Dengan adanya aplikasi ini anda dapat menyimpan data sampai dengan 5GB secara gratis dan jika anda ingin lebih maka anda akan dikenakan biaya yang sudah ditentukan. Nah untuk anda yang ingin menyimpan data pada Google Drive, langkah pertama yang anda buat adalah membuat akun Gmail. Kemudian anda tinggal login ke email anda lalu pilih dan klik Drive pada bagian atas, secara otomatis Google akan menginstal Google Drive untuk anda. Langkah selanjutnya anda dapat membuat folder yang berguna untuk menyimpan data anda. Selain itu anda juga bisa drag file MP3 langsung ke folder penyimpanan anda, secara otomatis akan tersimpan di Google Drive. Cukup mudah bukan? Nah aplikasi ini juga dapat berbagi file dengan teman, yaitu dengan cara mengklik file lalu pilih share dan pilih teman anda yang akan anda bagikan.

SkyDrive

sky drive

SkyDrive mempunyai tampilan sepeti Windows Explorer, aplikasi ini dapat memudahkan anda sebagai pengguna untuk menyimpan dan berbagi file seperti aplikasi diatas. SkyDrive masuk ke dalam daftar aplikasi penyimpanan data online. Perlu diingat aplikasi ini tentunya membutuhkan koneksi internet. Pada aplikasi ini anda hany perlu drag and drop file yang akan anda simpan. Nah SkyDrive juga dilengkapi dnegan aplikasi MicrosoftOffice web aplikasi yang dapat membuat dan mengedit dokumen anda secara online di web. Untuk dapat mengakses SkyDrive anda harus memiliki akun Microsoft terlebih dahulu dengan di salah satu medianya seperti Messenger, SkyDrive, Hotmail, Outlook.com, Windows Phone, Xbox Live atau juga dapat langsung membuat akun di www.SkyDrive.com. Kemudian secara otomatis anda dapat langsung terhubung dengan SkyDrive, untuk penyimpanan mempunyai 7GB secara gratis.

Nah itulah aplikasi penyimpanan data online lewat internet. Sekian dan semoga bermanfaat untuk anda. Baca Juga Aplikasi Pemutar Video di Android.

Loading...