Aplikasi Penyimpanan Data Online di Android

By Categories : Software

Kemarin sudah membahas mengenai aplikasi penyimpanan data online lewat internet yang dapat anda gunakan di komputer atau laptop. Namun kali berbeda dan menuju kepada para pengguna perangkat Android. Tidak kalah dengan laptop, pada perangkat Android seperti Smartphone atau Tablet jugadapat menyimpan data secara online dengan menggunakan aplikasi.

Keterbatasan ruang penyimpanan yang menjadi hal utama dalam seseorang melakukan penyimpanan data lewat online atau memori eksternal. Penyimpanan online ini di sebut juga dengan istilah cloud storage. Dengan memanfaatkan cloud storage ini maka anda dapat mengupload file dimanapun dan kapanpun, namun tentunya harus ada koneksi internet. Tak usah panjang lebar langsung saja di bawah ini adalah ulasan mengenai aplikasi penyimpanan data online di Android yang dapat menjadi referensi anda.

Daftar, Aplikasi Penyimpanan Data Online di Android

Dropbox

dropbox android

Tidak hanya tersedia dalam komputer saja, ternyata aplikasi Dropbox ini juga terdapat pada perangkat Android. Dropbox menyediakan kepada pengguna sebesar 2 GB sama seperti halnya pada komputer atau laptop. Dengan penyimpanan sebesar itu tentunya menjadi suatu keuntungan tersendiri bagi pengguna perangkat Android. Dropbox juga menjadi aplikasi yang sangat populer pada Google Play Store. Aplikasi ini masuk ke dalam daftar aplikasi penyimpanan data online di Android paling populer. Baca Juga Robot Tercanggih dengan Teknologi Modern.

Box

box for android

Sama seperti halnya dengan Dropbox, Box juga aplikasi yang dapat mengupload file ke server serta mengaksesnya baik dengan komputer atau gadget anda. Di antara banyaknya aplikasi penyimpanan online yang terdapat di Google Play, Box adalah aplikasi yang menyediakan ruang penyimpanan paling besar diantara aplikasi lainnya yaitu sebesar 50 GB. Di samping itu juga tersedia layanan menarik untuk masuk kea kun Box melalui perangkat Android yang di sediakan oleh Google Play Store secara gratis. Pada aplikasi ini Box juga mempunyai komentar, sehingga kolom tersebut dapat di komentari oleh teman anda saat anda mengirim file.

Sugar Sync

Sugar Sync for android

Aplikasi penyimpanan data online di Android yang berikutnya adalah Sugar Sync. Sugar Sync tidak mau kalah dengan aplikasi di atas dengan menawarkan penyimpananonline gratis dengan kapasitas sebanyak 2 GB. Anda dapat melakukan berbagai hal pada aplikasi ini seperti halnya pada aplikasi Dropbox dan juga Box tentunya melalui ponsel anda. Dengan aplikasi ini anda dapat juga melakukan sinkronisasi melalui aplikasi yang berjalan pada PC atau MAC. Aplikasi ini dapat anda unduh melalui Google Play Store.

Google Drive

google drive

Untuk anda pengguna Android tentunya tak asing lagi dengan layanan yang satu ini. layanan besutan Google ini memang sudah terkenal dengan ruang penyimpanan onlinenya mencapai 5 GB. Layanan ini memang tidak berbeda dengan apa yang ada pada Dropbox. Anda dapat melakukandrag and drop file ke folder di Google Drive yang terdapat pada my documents. Aplikasi ini memang sudah ada pada Android dan jika belum ada anda dapat mengunduhnya melalui Google Play Store. Itulah beberapa aplikasi penyimpanan online di Android, Sekian dan semoga bermanfaat untuk anda. Baca Juga Jejaring Soisal Dengan Pengguna Terbanyak dan Terpopuler.

Loading...