Aplikasi Pengukur Kecepatan Internet Android yang Mudah digunakan

By Categories : Software

Kecepatan dalam mengakses internet pada suatu smartphone biasanya dianggap sebagai sesuatu yang sangat vital. Apalagi smartphone seperti untuk Android. Biasanya kecepatan internet yang ada tidak stabil sehingga koneksinya menjadi lambat dan sering terputus. Dengan begitu banyak pengguna Android yang menginginkan kecepatan internet yang stabil dan dengan kecepatan yang tinggi untuk setiap smartphone yang dimiliki. Hal seperti itu sangatlah membantu dalam hal mengunduh file atau media lainnya agar tidak lambat atau sampai terputus di tengah jalan.Aplikasi Pengukur Kecepatan Internet Android

Sebelumnya banyak juga pengguna Android yang memastikan paket internet yang akan digunakan. Jangan sampai paket internet yang digunakan terbilang murah tapi kecepatannya kurang. Hal seperti itu sebenarnya juga bisa ditutupi dengan menggunakan wifi atau hotspot. Apalagi pada zaman sekarang keberadaan wifi atau horspot semacam itu sudah mudha sekali untuk didapatkan secara gratis.

Anda bisa mengunjungi perpustakaan atau café yang menyediakan layanan tersebut. Bahkan sekarang sekolah, kampus dan perkantoran juga sudah banyak yang menggunakan hal semacam itu. Tapi ada juga yang ingin menggunakan aplikasi pengukur kecepatan internet Android sehingga bisa lebih memudahkan dalam pemakaian internet. Baca juga Aplikasi pengukur kecepatan internet untuk PC.

Salah satu dari aplikasi pengukur kecepatan internet Android yang biasa digunakan adalah Speedtest. Dengan menggunakan aplikasi tersebut nantinya Anda bisa dengan mudah mengukur seberapa cepat kemampuan internet suatu wifi atau hotspot yang ada. Biasanya hal-hal yang mempengaruhi adanya kecepatan internet adalah seperti halnya jarak antara server dengan pengguna internet. Selain itu besarnya atau banyaknya pengguna yang menggunakan server yang sama juga bisa berpengaruh. Kemudian kondisi server yang ada secara nyata atau real time. Kekuatan sinyal dan juga traffic pada pengguna internet yang dalam kondisi online juga sangat berpengaruh. Jadi aplikasi ini sangatlah berguna bagi Anda yang memang ingin menggunakan koneksi internet yang stabil sehingga koneksi internet Anda juga tidak akan terganggu lagi.

Aplikasi pengukur kecepatan internet Android yang berupa Speedtest dapat dengan mudah didapatkan secara langsung di Google Playstore. Jika Anda sudah mendownload dan menginstall aplikasi tersebut, Anda bisa segera membuka aplikasi tersebut sehingga nantinya lokasi server yang terdekat sehingga nantinya Anda bisa mengetahui kecepatan internet yang mana yang bisa Anda pakai dengan nyaman. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, nantinya kecepatan internet bisa diukur dalam tiga parameter antara lain adalah kecepatan download, kecepatan upload, dan kecepatan ping. Nantinya semua kecepatan dari ketiga parameter tersebut akan terbaca sehingga bisa memudahkan Anda lagi dalam mengetahui kecepatan koneksi internet yang digunakan. Jadi dengan begitu Anda bisa memilih koneksi internet mana yang lebih mudah untuk digunakan.

Loading...