Aplikasi Penghemat Baterai Laptop

By Categories : Software

Aplikasi dibutuhkan ke dalam perangkat yang kita pakai untuk mendukung penggunaan. Tanpa aplikasi sebuah gadget maupun laptop akan menjadi kurang berguna. Dengan seiringnya waktu sudah semakin banyak aplikasi yang dikembangkan sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan para pengguna gadget maupun laptop.

BatteryCare

Sebagai contoh aplikasi penghemat baterai yang tersedia dalam versi mobile. Aplikasi tersebut dikembangkan untuk membantu pengguna gadget agar lebih hemat ketika sedang digunakan. Aplikasi penghemat baterai tidak hanya tersedia untuk perangkat mobile saja, tetapi juga untuk perangkat laptop. Penasaran apa saja aplikasi penghemat baterai pada laptop?

Berikut Aplikasi Penghemat Baterai Laptop yang Dapat Anda Gunakan

  • BatteryCare

BatteryCare merupakan aplikasi penghemat baterai gratis yang dapat digunakan melalui laptop Anda. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang memberikan kemudahan pada para penggunanya khususnya untuk menghemat baterai saat digunakan. Selain itu BatteryCare dapat memberikan perkiraan sisa baterai dan waktu untuk bertahan ketika digunakan. BatteryCare mendukung sistem operasi Windows. Aplikasi ini dapat Anda unduh secara gratis melalui situs penyedia aplikasi di internet.

  • Battery Optimizer

Aplikasi penghemat baterai yang kedua adalah Battery Optimizer. Sebagai pengguna laptop tentu Anda menginginkan baterai dapat bertahan lebih lama. Aplikasi Battery Optimizer dapat membantu Anda untuk mengelola kinerja baterai agar lebih maksimal. Dengan menawarkan kemudahan kepada para pengguna, Battery Optimizer bisa Anda coba guna menghemat baterai laptop dan memaksimalkannya. Battery Optimizer memiliki beberapa fitur seperto monitoring, diagnostic, profiles, dan juga option.

  • Battery Life Extender

Aplikasi penghemat baterai yang ketiga adalah Battery Life Extender. Battery Life Extender memiliki tampilan sederhana dan memiliki fitur untuk menghemat baterai menjadi kelebihan dari aplikasi ini. Kelebihan tersebut yang menjadi alasan orang untuk menggunakan aplikasi penghemat baterai ini. Battery Life Extender dapat Anda unduh melalui situs penyedia aplikasi di internet secara gratis. Bagaimana tertarik untuk mencobanya? Battery Life Extender dapat berjalan pada sistem operasi Windows.

  • Battery Doubler

Aplikasi penghemat baterai lainnya adalah Battery Doubler. Aplikasi ini tidak terlalu membebani RAM justru akan bermanfaat untuk baterai laptop Anda agar dapat bertahan lebih lama. Battery Doubler bekerja dengan mematikan aplikasi yang sedang tidak digunakan yang hanya akan mengonsumsi daya baterai. Aplikasi ini telah dilengkapi dengan fitur andalan yang dapat membantu pengguna laptop. Kemudahan dalam penggunaan juga menjadi salah satu andalan dari aplikasi ini.

  • Vista Battery Saver

Aplikasi penghemat baterai laptop yang kelima adalah Vista Battery Saver. Aplikasi ini memiliki ukuran kecil, sehingga cocok untuk laptop yang memiliki RAM 1GB. Vista Battery Saver sebenarnya dikhususnya untuk sistem operasi Windows, tetapi dapat berjalan pada semua sistem operasi besutan Microsoft tersebut. Di dalam Vista Battery Saver memiliki fitur yang dapat menghemat kapasitas baterai cukup efektif, sehingga penggunaan akan terasa lebih lama.

Nah itulah tadi beberapa aplikasi penghemat baterai laptop yang dapat Anda gunakan. Perlu diingat aplikasi tersebut dapat berjalan untuk baterai dalam kondisi tidak rusak, sedangkan untuk baterai yang sudah rusak sebaiknya untuk diganti.

Baca juga tentang Aplikasi penghapus registry pada Windows.

Loading...