Aplikasi Pendingin Android Terbaik dan Terpopuler

By Categories : Software

Setelah pada pembahasan sebelumnya membahas mengenai aplikasi pendeteksi hantu di Android, pada kesempatan kali ini membahas mengenai beberapa aplikasi pendingin di Android. Aplikasi pendingin yang dimaksud adalah aplikasi yang berguna untuk mendinginkan kinerja CPU setelah lama digunakan. Dengan begitu maka kinerja CPU pada ponsel Android akan menurun, sehingga akan mengurangi panas berlebihan. Untuk pengguna ponsel Android selain aplikasi pembersih, juga membutuhkan aplikasi pendingin. Lalu apa saja aplikasi pendingin di ponsel Android?

Aplikasi Pendingin Android

Berikut Aplikasi Pendingin Android Terbaik dan Terpopuler

  • Aplikasi Cooler Master-Cooling Android

Salah satu aplikasi pendingin Android terbaik dan terpopuler yang pertama adalah Aplikasi Cooler Master-Cooling Android. Aplikasi ini berguna untuk memantau segala kegiatan seputar ponsel Android Anda. Aplikasi Cooler Master mampu mengendalikan pedinginan, serta mendeteksi baterai dan mencegah CPU pada ponsel mengalami overheating atau panas berlebih. Aplikasi Cooler Master memang dirancang untuk memonitor keadaan CPU ponsel Android Anda. Aplikasi ini memberikan kemudahan pada pengguna dengan menghadirkan beberapa fitur andalan serta tampilan sederhana. Aplikasi Cooler Master memiliki rating 4.5 dapat diunduh secara gratis melalui Playstore.

  • Aplikasi Android Coolify

Aplikasi pendingin Android terbaik yang kedua adalah Aplikasi Android Coolify. Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda gunakan dalam mengatasi panas yang berlebih pada ponsel akibat terlalu lama digunakan. Sama seperti aplikasi di atas, Aplikasi Android Coolify memiliki fitur yang tak kalah keren. Aplikasi Android Coolify hanya dapat digunakan pada perangkat Android yang sudah di root. Sistem kerja dari aplikasi ini seperti memonitor semua aplikasi yang sedang berjalan serta dapat memberi tahu Anda mengenai aplikasi mana yang perlu ditutup karena memakan banyak daya. Dengan tampilan sederhana dan memiliki fitur cerdas aplikasi ini bisa digunakan pada perangkat Android yang sudah di root.

  • Aplikasi Clean Master

Untuk aplikasi ini tidak hanya memiliki fitur pendingin saja, melainkan juga berperan untuk membersihkan file cache pada ponsel Anda. Secara umum file cache akan muncul pada ponsel setelah digunakan untuk membuka berbagai aplikasi. File cache jika dibiarkan dapat memperlambat kinerja ponsel serta membuat ponsel cepat panas. Oleh sebab itu selain perlu dilakukan pembersihan, aplikasi Clean Master juga memiliki fitur untuk mendinginkan CPU dengan cara menutup aplikasi yang memiliki banyak beban.

  • Aplikasi EaseUS Coolphone

Aplikasi pendingin Android yang keempat adalah EaseUS Coolphone. Aplikasi EaseUS Coolphone ditujukan untuk mengatasi panas berlebih pada ponsel Android dengan adanya dukungan beberapa fitur di dalamnya. Fitur tersebut sangat berguna untuk memantau apakah CPU pada ponsel sedang mengalami overheat atau tidak. Seperti yang kita ketahui panas pada ponsel dapat disebabkan karena banyaknya penggunaan aplikasi. Selain untuk mengurangi panas pada CPU, ternyata EaseUS Coolphone dapat berguna untuk menghemat energi dengan menutup aplikasi yang berada pada background.

Demikianlah beberapa aplikasi pendingin Android terbaik dan terpopuler yang bisa Anda jadikan alternatif untuk mengurangi panas pada ponsel dengan menggunakan aplikasi. Baca juga artikel mengenai Aplikasi Android yang tidak ada di iOS.

Loading...