Aplikasi Pemutar Musik PC

By Categories : Software

Tidak hanya aplikasi pemutar musik di Android saja, di PC-pun juga mempunyai aplikasi pemutar musik yang tak kalah dengan yang ada di gadget. Untuk pengguna pc atau laptop tentunya anda pernah menggunakannya untuk mendengrakan musk. Jika anda pengguna Windows memang sudah ada aplikasi bawaan yang ketika meng-instal sistem operasi tersebut yaitu Windows Media Player.

Musik menjadi alternative hiburan yang praktis di dapatkan oleh seseorang. Namun biasanya untuk memutarkan musik di perlukan aplikasi entah itu di gadget atau di pc. Pasti anda sudah mendengar salah satu aplikasi pemutar musik di bawah ini. Tak ada salahnya jika membaca daftar aplikasi pemutar musi untuk pc, siapa tau terdapat aplikasi yang mungkin belum anda ketahui. Langsung saja berikut adalah rangkuman yang sudah di ambil dari berbagai sumber.

Daftar, Aplikasi Pemutar Musik PC

Aimp

aimp

Aplikasi pemutar musik PC yang pertama adalah Aimp. Aimp merupakan salah satu aplikasi pemutar musik yang bisa anda dapatkan dengan gratis pada situs penyedia software di internet. Dengan menggunakan aimpanda dapat mendengarkan musik lebih dari 20 format musik. Fitur yang diberikan aimp cukup menarik seperti anda dapat mengganti skin aimp sesuka hati anda. Selain itu anda juga dapat meng-update untuk mendapatkan versi terbaru, tentunya membutuhkan koneksi internet.

MediaMonkey

MediaMonkey

Namanya munkin terlihat aneh karena menyangkut nama hewan dalam bahasa Inggris. MediaMonkey dapat mengatur 100.000 file musik serta video sekaligus secara sistematis. Seperti halnya dengan aplikasi pemutar musik lainnya, anda dapat menggunakan untuk membuat playlist. Beragam format file multimedia yang mendukung aplikasi ini seperti MP3, MP4, OGG, dan lain sebagainya. Untuk anda yang menginginkan untuk mengubah file ke berbagai format, dengan MediaMonkey anda dapat melakukannya. Selain itu MediaMonkey juga sinkron dengan perangkat mobile seperti iPod, iPhone, serta pemutar musik lainnya.

VLC

vlc

Aplikasi pemutar musik pc berikutnya adalah VLC. Tidak hanya untuk memutar video saja, ternyata VLC dapat anda gunakan untuk memutar musik. Proses instalasi dari VLC terbilang cepat dan mudah, anda juga dapat meng-update untuk mendapatkan versi yang terbaru. VLC mendukung beragam format audio dan video seperti MP3, MPEG-4, OGG, MPEG-2, dan lain sebagainya. Di samping itu VLC juga mendukung protocol VCD dan DVD.

Foobar

foobar

Alternatif lainnya untuk memutar musik dengan menggunakan aplikasi Foobar. Aplikasi ini juga kompatibel dengan sistem operasi Windows sampai saat ini. Pemutar musik ini cukup kecil dalam ukuran dan ringan. Foobar mendukung berbagai format seperti halnya aplikasi pemutar musik di atas. Dengan kemampuannya yang dapat mengorganisasikan lagu membuat aplikasi ini dapat di andalkan.

MusicBee

MusicBee

Aplikasi MusicBee menjadi aplikasi pemutar music pc. Aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang menyukai keterorganisasia. Aplikasi ini mempunyai layanan musik dengan basis web dan memungkinkan penggunanya untuk melihat koleksi daftar musik berdasarkan kategori seperti album, artis, lagu, dll. MusicBee ini ringan dan mudah untuk di kostumisasi. Sama seperti aplikasi di atas MusicBee juga mendukung berbagai format serta di tambah dengan built-skin yang dapat di ubah sesuai dengan keinginan anda.

Itulah beberapa daftar aplikasi pemutar musik pc yang dapat menjadi referensi anda dalam memuutar musik. Aplikasi pemutar musik lainnya yang juga populer adalah Winamp. Sekian dan semoga bermanfaat untuk anda. Sekian dan semoga bermanfaat untuk anda. Baca Juga Aplikasi Browser Terbaik untuk Android

Loading...