Aplikasi Pemutar Musik di Android

By Categories : Software

Musik memang menjadi salah satu alternative hiburan sederhana yang dapat di nikmati banyak orang. Dengan mendengaran musik biasanya orang akan lebih rileks dan merasa terhibur. Selain itu dengan mendengarkan musik menjadikan hidup lebih berwarna dan tentunya menjadi penyemangat dalam hidup. Musik memang dapat di nikmati di mana sajadan kapan saja asal ada media untuk memutar musik.

Perangkat yang biasa di gunakan untuk pemutar musik yaitu smartphone. Banyak smartphone dengan mengunakan berbagai operating sistem atau sistem operasi. Namun kali ini membahas Android, pemutar musik bawaan yang ada di android adalah Google Play Music, aplikasi ini dapat di gunakan bagi anda yang memakai android 4.1 JellyBean ke atas.

Tidak hanya Google Play yang dapat anda gunakan, namun masih banyak aplikasi pemutar musik yang ada di android yang patut anda coba. Lalu apa saja aplikasi pemutar musik di android? Di bawah ini merupakan macam aplikasi pemutar musik di android.

Aplikasi Pemutar Musik di Android

Google Play Music

Google Play Music

Aplikasi ini memang sangat populer pada sistem operasi Android, tetapi aplikasi ini hanya ada pada Android 4.1 Jelly Bean ke atas. Google Play Music menjadi aplikasi default pada Android dan selain itu aplikasi ini merupakan pengembangan dari pemutar musik bawaan Android. Aplikasi Google Play Music mendukung pemutaran music pada layanan cloud Google. Sehingga para pengguna dapat mengunggah musik ke dalam library layanan cloud Google yang memungkinkan dapat memutar di mana saja dan kapan saja. Selaini itu Google Play Music ini dapat menyortir music berdasarkan artis, musik, judul lagu serta membuat playlist sendiri.

Winamp

winamp

Winamp merupakan aplikasi pemutar musik yang sangat populer di PC Desktop. Aplikasi ini memang sudah menghentikan layanannya untuk versi desktop dan PC, namun anda pengguna Android masih bisa menggunakan dan mengunduh dari pihak ketiga. Fungsi aplikasi yang ada pada versi Android ini hampir sama dengan versi PC. Lock Screen yang ada pada Winamp di buat dan di desain berada di atas Lock Screen pada smartphone pengguna, sehingga pengguna harus membuka dua lock screen.Salah satu fitur canggih yang ada di winamp adalah voice command, para pengguna cukup menyebutkan judul lagu, jika pengaturannya benar maka winamp akan langsung memutarnya. Winamp ini tidak memiliki tampilan iklan pada user interfacenya (tampilan amtar muka), sehingga ideal bagi para pengguna smartphone dengan layar kecil. Baca Juga Fitur Baru iPhone 6.

MixZing Music Player

MixZing Music Player

MixZing Music Player terkenal dengan tampilan antarmuka bagus dan cantik. Selain itu aplikasi ini mempunyai banyak fitur tetapi tetap mudah untuk di jalankan. Dengan adanya sistem update para pengguna akan mendapatkan versi terbaru dengan meng-updatenya. Playlist management pada aplikasi ini tergolong canggih karena terdapat auto playlist dan recently added yang memudahkan untuk membuat playlist. Sama halnya dengan dengan aplikasi pemutar musik lainnya, aplikasi ini tidak berjalan di background saat tidak di butuhkan dan hanya memakan memori 20 MB saja. Secara keseluruhan aplikasi ini bagus dan mudah untuk di gunakan.

Itulah daftar mengenai Aplikasi Pemutar Musik di Android, sekian dan semoga bermanfaat untuk meambah pengalaman anda dalam dunia teknologi gadget. Baca Juga Artikel Cara Menghindari Iklan di Android.

Loading...