Aplikasi Pembersih Sampah untuk PC dan Laptop

By Categories : Software

Aplikasi pembersih sampah memang di butuhkan untuk menunjang kinerja komputer dalam menjalankan secara optimal, prima, dan cepat. Di butuhkan software yang di khususkan untuk membersihkan RAM, file sampah, harddisk, registry pada laptop atau komputer anda. Software atau aplikasi berikut dapat bekerja pada sistem operasi seperti Linux, Windows, serta Mac. Nah untuk anda yang ingin melakukan perawatan atau maintenance berkala pada laptop atau komputer anda setelah seharian terpakai, maka aplikasi berikut dapat menjawab kebutuhan anda dalam maintenance atau perawatan. Langsung saja berikut ulasan mengenai aplikasi pembersih sampah untuk laptop.

ccleaner

Daftar Aplikasi Pembersih Sampah

CCleaner

CCleaner merupakan aplikasi pembersih sampah yang cepat dan tepat dalam kinerjanya seperti menghapus junk, cache, registry, cookie, internet history, temp, shortcut, logs, sistem restore, uninstall software, dan sebagainya. Aplikasi ini memang sudah tak asing lagi bagi para pengguna komputer. Agar komputer anda bekerja secara maksimal dan tak terbebani karena sampah, maka anda dapat menggunakan aplikasi ini yang dapat anda unduh secara gratis di situs penyedia software atau langsung situs resmi CCleaner.

Tampilan fitur CCleaner cuku profesional dan terdiri dari empat bagian, yaitu Cleaner, Tools, Registry, dan Options. Maing-masing fitur tersebut memiliki fungsi yang berbeda. Bagian Cleaner dibagi menjadi dua panel, yaitu Windows, yang berfungsi memersihkan file yang tidak perlu, dan yang kedua berfokus pada menghilangkan sisa perangkat lunak setelah di install di perangkat Anda.

Wise Disk Cleaner

Selain CCleaner terdapat juga software pembersih lainnya pada komputer atau laptop seperti Wise Disk Cleaner. Aplikasi ini terdapat versi gratis dan terdapat bayar untuk versi profesionalnya sama seperti CCleaner. Di dalam aplikasi Wise Disk Cleaner anda dapat menggunakan disk defragment yang berguna untuk menjaga dan merawat harddisk anda serta menghapus junk, internet history, logs, shortcut, temp, registry, uninstall software, dan berbagai hal lainnya yang tentunya dapat membuat kinerja laptop atau komputer menjadi lambat. Untuk ukuran size pada aplikasi ini relative tak terlalu besar.

Tampilan software ini cukup sederhana dan intuitif. Wise Disk Cleaner mampu membersihkan jauh ke dalam browser web, komponen Windows seperti Defender, Media Player, dan Pain.

IOBit Advanced SystemCare

Aplikasi pembersih sampah untuk komputer selanjutnya adalah IOBit Advanced SystemCare. Aplikasi ini mempunyai tampilan bagus serta mudah di pahami oleh pengguna. Untuk anda yang ingin menggunakan aplikasi ini dapat anda unduh versi gratis pada situs penyedia software. Terdapat fitur seperti klik turbo boost, defragment pada harddisk, hapus junk, cache, cookie, internet history, dan lain sebagainya. Selain itu aplikasi IOBit Advanced SystemCare ini dikenal sebagai software pembersih wondows, serta aplikasi anti malware. Aplikasi ini cocok untuk maintenance atau perawatan pada komputer atau laptop anda. Baca Juga Kelebihan Android Lolipop.

Glary Utilities

Software Galary Utilities mungkin anda sudah mendengar software yang satu ini. Software ini masuk ke dalam daftar aplikasi pembersih sampah untuk komputer. Galary Utilities mempunyai 5 fungsi utama di dalamnya seperti clean and repair, optimize, privacy and security files anda folder serta system tools. Ke lima fungsi utama tersebut dapat anda gunakan sesuai kebutuhan anda, dan pastinya berguna untuk kinerja komputer atau laptop menjadi maksimal.

Toolwiz Care

Toolwiz Care urusan bersih menjadi aplikasi yang dapat anda andalkan untuk membersihkan sistem pada komputer anda. terdapat juga fitur tambahan pada aplikasi ini seperti system check-up , system clean up, system speed-up, system fix-up, system back-up, virtual safe, duplicate file, dan masih banyak lagi. Dengan adanya berbagai fitur yang ada anda dapat melakukan maintenance secara bebas dan berkala.

Comando Sistem Cleaner Portable

Ini merupakan sebuah software yang dapat dirancang untuk menghapus file sampah yang tidak diperlukan komputer. Aplikasi pembersih sampah ini juga mampu memperbaiki kesalahan sistem seperti instalasi yang tidak diperlukan. Aplikasi ini dapat ditempatkan pada drive ekseternal.

Comando Sistem Cleaner Portable juga dapat menjalankan Registr Cleaner untuk mendeteksi serta memperbaiki masalah yang terjadi di registri Windows. Anda tinggal memilih bagian mana yang ingin Anda bersihkan. Selain itu, Anda dapat mengatur aplikasi ini akan secara otomatis dijalankan di startup sistem, menghapus file terkunci, mnghapus file sampah, mencari duplikat file, membuat backup, dan mengkonfigurasi pengaturan sistem seperti enonaktifkan Task Manager dan mengoptimalkan penggunaan memori untuk sistem cache.  Aplikasi ini cukup ringan dan mampu bekerja dengan cepat. Anda dapat mendownloadnya secara gratis dan hanya berukuran 4,85 MB.

Itulah beberapa aplikasi pembersih sampah untuk pc atau laptop anda, perlu di ingat masih banyak lagi aplikasi lainnya yang dapat anda gunakan. Sekian dan semoga bermanfaat. Baca Juga Review Asus Zenfone 5.

Loading...