Aplikasi Office Gratis Terpopuler untuk Android

By Categories : Gadget

Akhir-akhir ini banyak sekali gadget-gadget baru yang muncul dengan menawarkan fitur yang keren dan baru. Dengan berbagai macam merk dan harga yang bervariasi membuat gadget sangat populer di kalangan masyarakat. Berbagai merk yang merajai dunia gadget saat ini misal Samsung, Sony, LG, Nexus dan masih banyak lagi merk lainnya. Untuk OS(Operating System) sendiri rata-rata gadget sekarang ini menggunakan Sistem Operasi Android, karena saat ini OS ini sangat terkenal di kalangan masyarakat. Bahkan Sistem Operasi ini mampu mengalahkan Windows Phone dan Pengguna Apple yakni IOS.aplikas-edit-foto-android

Dengan terkenalnya Operating Sistem android ini para developer juga semakin mengembangkan lagi bagaimana cara agar dapat mempertahankan OSnya masing-masing dengan begitu banyaknya persaingan yang ketat. Pesaing utama operating sistem android ini adalah IOS dan yang ke dua adalah Windows Phone.  Untuk mempertahankan masing-masing operating sistem ini para developer berlomba-lomba untuk mencari ide-ide baru. IOS tetap menggunakan UI(User Interfaces) yang sangat keren jika di lihat begitu pula dengan android yang baru-baru ini merilis OSnya yakni OS Android KitKat 4.4 dengan fitur baru di dalamnya. Dan Windows Phone pun tidak mau kalah, mereka telah merilis OS Windows Phone menjadi Windows Phone 8.1 dengan fitur terbaru dan membawa banyak fitur tambahan.

Jika membicarakan persaingan maka tak akan ada habisnya, karena mereka sama-sama saling mengembangkan teknologinya. Untuk kali ini membahas tentang Aplikasi yang ada dalam Sistem Operasi Android, banyak sekali Aplikasi yang ada dalam Sistem Operasi ini yang berbayar maupun yang gratis. Aplikasi kali ini yang akan di bahas adalah tentang Aplikasi Office Gratis Terpopuler & Terbaik untuk Sistem Operasi Android.

Berikut adalah Nama Aplikasi Office Terpopuler & Terbaik yang pastinya Gratis

1. Polaris Office

Aplikasi office ini mempunyai banyak fitur di dalamnya yang tidak di miliki oleh aplikasi office lainnya seperti Quick Office. Aplikasi Polaris Office ini juga mempunyai kekurangan untuk pengguna yang baru memakai aplikasi ini seperti User Intefaces(UI) yang kurang bersahabat. Tools yang ada pada polaris ini hampir mirip dengan produk aplikasi pada Adobe Terdahulu. Jika di bandingkan dengan quick office dalam menyimpan dokumen di Cloud maka polaris office ini kurang terintegrasi dengan Cloud Drive.

 2. Quick Office

Aplikasi office yang satu ini juga terbaik dan pastinya gratis dalam sistem operasi Android. Dalam interfacenya aplikasi office ini cukup sederhana dan tidak rumit, sehingga mudah untuk dipelajari dalam waktu yang cukup relatif singkat serta cukup ringan jika di jalankan. Quick Office mempunyai kelebihan yang bagus yakni terintegrasi baik dengan google drive. Jadi pengguna akan di mudahkan saat mengambil atau menyimpan dokumen di Google Drive dengan sangat praktisnya. Aplikasi Quick Office ini mulanya berbayar. Integrasi dengan Google Drive membuat aplikasi ini di akusisi oleh pihak Google dan menggratiskan aplikasi Quick Office ini.

3. Kingsoft Office

Kingsoft Office adalah aplikasi gratis dan pastinya terbaik & terpopuler dalam sistem operasi Android. Setelah sebelumnya membahas tentang Polaris dan Quick Office maka sekarang adalah Kingsoft Office. Aplikasi ini sudah cukup lama untuk deskop juga dengan mempunyai User Interfaces yang ramah, sehingga membuat aplikasi ini banyak di gunakan pengguna dan cukup mudah di pelajari juga. Aplikasi ini juga di katakan mirip dengan apa yang ada pada Microsoft Office 2010. SpreadSheet di king office ini juga memiliki User Interfaces  yang bagus, sehingga tidak kalah dengan apa yang ada pada Microsoft Office 2010. Di tambah dengan terintegrasinya dengan Dropbox, Google Drive, SkyDrive, Box bahkan dengan service WEBdav dan FTB membuat aplikasi ini lebih lengkap daripada Polaris dan Quick Office. Masih banyak kelebihan yang ada pada aplikasi ini, tetapi setiap aplikasi mempunyai kelemahan dan kelebihan.

Berikut Tadi adalah aplikasi office yang terbaik dan gratis pastinya pada system operasi Android. Tidak hanya itu saja aplikasi office, masih banyak lagi aplikasi office yang di kembangkan oleh developer. Dan Bukan hanya di android, di aplikasi Symbian pun juga terdapat aplikasi office seperti Quick Office, dll. Apapun aplikasinya jika mau mempelajari pasti akan mudah dan mengerti apa yang ada pada aplikasi tersebut.

Loading...