Aplikasi Lirik Lagu untuk Android

By Categories : Software

Sampai saat ini sudah tersedia banyak pilihan aplikasi musik melalui perangkat Android. Mulai dari aplikasi biasa untuk memutarkan musik sampai dengan aplikasi yang dapat menampilkan lirik lagu yang sedang diputarkan. Meskipun aplikasi pemutar musik bawaan biasanya sudah tersedia pada ponsel baru, tetapi banyak pengguna yang ingin mencoba aplikasi lain yang banyak tersedia di Playstore.

aplikasi lirik lagu untuk Android

Kebutuhan akan mendengarkan musik tidak bisa dihindarkan bagi pengguna smartphone. Apalagi mendengarkan musik merupakan hiburan paling murah dan paling mudah untuk didapatkan. Menikmati lagu tentunya akan lebih menarik dengan lirik yang ditampilkan. Di samping itu Anda juga bisa melakukan equalizer terhadap musik yang sedang dimainkan. Lalu apa saja aplikasi lirik lagu untuk Android? Ketahui pembahasannya di bawah ini!

Berikut adalah Aplikasi Lirik Lagu untuk Android

Musixmatch

Salah satu aplikasi lirik lagu untuk Android yang dapat Anda gunakan adalah Musixmatch. Melalui aplikasi ini Anda dapat melakukan sinkronasi online terhadap lagu dengan dilengkapi lirik. Terdapat banyak kelebihan yang dimiliki Musixmatch, seperti hampir semua lagu Indonesia sudah sinkron dengan database yang ada di Musixmatch. Sebagai tambahan Musixmatch didukung dengan fitur equalizer untuk menambah variasi dalam mendengarkan musik. Fitur tersebut tak dimiliki semua aplikasi pemutar musik.

PowerAmp

Aplikasi lirik lagu untuk Android yang kedua adalah PowerAmp. Tidak kalah menarik dengan aplikasi di atas, melalui aplikasi PowerAmp juga dapat menampilkan lirik dengan adanya fitur pencarian lirik. PowerAmp semakin menarik dengan hadirnya beberapa fitur efek suara. Ukuran yang cukup kecil menjadikan kelebihan lain dari PowerAmp, sehingga tidak terlalu banyak memakan kapaistas RAM. Aplikasi ini cocok untuk perangkat Android Anda yang memiliki RAM kecil maupun standart.

Google Play Music

Aplikasi lirik lagu untuk Android yang ketiga adalah Google Play Music. Selain aplikasi di atas, Anda juga bisa mencoba aplikasi yang satu ini. Terdapat fitur yang bisa digunakan untuk mencari berbagai album lagu. Aplikasi besutan Google ini juga memiliki kemampuan untuk melakukan steaming musik secara online. Google Play Music dapat Anda unduh secara gratis melalui Playstore.

MixZing Musik Player

Aplikasi berikutnya adalah MixZing Musik Player. Seperti pada aplikasi di atas, MixZing Musik Player juga memiliki kemampuan untuk memutarkan musik sekaligus untuk menampilkan lirik. Selain untuk kemampuan mendengarkan musik, MixZing Musik Player dapat digunakan sebagai radio online yang bisa digunakan dengan cara streaming. Fitur tersebut hanya bekerja pada ponsel yang memiliki fitur radio FM.

Lyrics Finder

Lyrics Finder merupakan aplikasi Android paling populer berkat kemampuannya yang mampu menampilkan lirik lagu melalui perangkat Android Anda. Aplikasi Lyrics Finder dapat diunduh secara gratis yang mampu mendukung lirik lagu dengan bahasa Indonesia ataupun bahasa asing lainnya. Lyrics Finder sudah terhubung dengan beberapa penyedia lirik lagu di antaranya seperti songlyrics, zlyrics, dan banyak lagi.

Nah itulah tadi beberapa aplikasi lirik lagu untuk Android yang dapat Anda gunakan.

Loading...