Aplikasi Kesehatan Android Terbaik

By Categories : Software

Di era serba digital ini penggunaan smartphone memang sudah menjamur di kalangan masyarakat. Melalui smartphone seperti Android banyak hal yang bisa dilakukan termasuk juga untuk masalah kesehatan tubuh. Seperti yang kita ketahui bahwa kesehatan menjadi sesuatu yang sangat penting bagi semua orang, apalagi bagi mereka yang memiliki aktivitas harian yang padat.

Bagi mereka yang memiliki aktivitas harian yang sangat padat sangat disarankan untuk menjaga pola hidup sehat yang baik dan benar. Selain itu juga disarankan untuk melakukan pengecekan secara berkala mengenai tekanan darah atau juga mengetahui kadar kalori yang sudah dikonsumsi serta dibakar. Untungnya dengan kemajuan teknologi, banyak macam aplikasi kesehatan pada perangkat Android yang siap membantu para penggunannya untuk mengetahui kesehatan tubuh.

Aplikasi Kesehatan Android Terbaik 2016

Menyadari tentang kesehatan, banyak para developer aplikasi yang berlomba-lomba memberikan aplikasi kesehatan Android terbaik untuk para penggunannya. Sampai bulan akhir November di tahun 2016 ini sudah banyak aplikasi dengan kategori kesehatan. Lantas apa saja aplikasi-aplikasi tersebut? Langsung saja simak pada ulasannya di bawah ini!

Berikut Beberapa Aplikasi Kesehatan Android Terbaik 2016

Endomondo Sports Tracker

Aplikasi Endomondo Sports Tracker sangat cocok untuk mereka yang suka dengan aktivitas olahraga. Endomondo Sports Tracker merupakan aplikasi keren yang cocok menjadi teman bagi mereka yang suka olahraga lari, bersepeda, atau juga hanya sekedar jalan kaki. Aplikasi ini juga memiliki fungsi untuk GPS yang sangat berguna bagi pengguna. Di samping itu ada juga fitur audio feedback yang berguna dalam memberikan semangat pada tiap mil jarak yang telah ditempuh.

Endomondo Sports Tracker memberikan juga catatan jarak, waktu, serta kalori yang telah terbakar. Endomondo Sports Tracker dikembangkan oleh Endomondo yang merupakan Top Developer di Play Store. Sampai saat ini Endomondo Sports Tracker memiliki rating sebanyak 4.5 dari 5 bintang dan juga telah diinstal sampai dengan 50 juta pengguna. Jumlah tersebut tentunya bisa bertambah mengingat aplikasi yang satu ini memiliki banyak fungsi.

Alodokter

Aplikasi kesehatan Android terbaik selanjutnya adalah Alodokter yang dikembangkan oleh Alodokter Group yang masuk ke dalam kategori Medical. Alodokter merupakan salah satu aplikasi yang memiliki berbagai macam informasi kesehatan yang Anda butuhkan. Di dalam aplikasi Alodokter memiliki banyak fitur keren yang siap membantu penggunannya.

Salah satu fitur yang menarik dari Alodokter adalah Anda sebagai pengguna dapat berbincang dengan para dokter umum supaya mendapatkan nasihat mengenai kesehatan. Sampai saat iniAlodokter memiliki rating 4.5 dari 5 bintang serta telah diinstal sampai dengan 500 juta pengguna di Play Store. Untuk menggunakan aplikasi Alodokter, Anda membutuhkan sistem operasi minimal versi 4.0.3 atau di atasnya. Bagaimana tertarik untuk menggunakan aplikasi keren ini?

KlikDokter

Aplikasi selanjutnya adalah KlikDokter yang dikembangkan oleh Karsa Lintas Buwana yang masuk ke dalam kategori Health and Fitness. Tak jalah menarik dengan aplikasi-aplikasi di atas, untuk aplikasi KlikDokter juga memiliki banyak fitur yang berhubungan tentang kesehatan tubuh. Sejak tahun 2008 lalu aplikasi KlikDokter membantu dalam memberikan pengetahuan mengenai kesehatan. Dengan begitu pengguna bisa mencari informasi mengenai kesehatan melalui aplikasi KlikDokter. Sampai saat ini KlikDokter memiliki rating sebanyak 4.2 dari 5 bintang melalui Play Store. Untuk menggunakannya, Anda membutuhkan sistem operasi minimal versi 4.0 atau di atasnya.

ApaSakitKu

Aplikasi kesehatan Android terbaik selanjutnya adalah ApaSakitKu yang dikembangkan oleh Smartindo Access yang masuk ke dalam kategori Health and Fitness. Aplikasi yang satu ini juga memberikan pendidikan mengenai dunia kesehatan. Dengan begitu tentunya bisa menambah pengetahuan mengenai kesehatan lebih luas lagi. Sampai saat ini aplikasi ApaSakitKu yang dikembangkan oleh Smartindo Access memiliki rating sampai dengan 4.2 dari 5 bintang. Untuk menggunakan aplikasi ApaSakitKu membutuhkan sistem operasi Android minimal versi 4.0.3 atau di atasnya.

Instant Heart Rate

Aplikasi selanjutnya adalah Instant Heart Rate yang dikembangkan oleh Azumio yang merupakan Top Developer di Play Store. Dengan menggunakan aplikasi Instant Heart Rate membantu dalam mengukur denyut jantung pengguna. Adapun caranya cukup mudah untuk dilakukan yakni dengan meletakkan jari petunjuk pada kamera smartphone Android Anda. Setelah beberapa detik layar perangkat Anda akan menunjukkan denyut jantung si pengguna.

Hal ini tentunya akan sangat berguna dengan menggunakan Instant Heart Rate. Sampai saat ini Instant Heart Rate memiliki rating sebanyak 4.3 dari 5 bintang serta telah diinstal sampai dengan 50 juta pengguna melalui Play Store. Bagaimana tertarik mencoba menggunakan aplikasi keren yang satu ini?

Demikianlah tadi pembahasan mengenai beberapa aplikasi kesehatan Android terbaik 2017 yang bisa Anda coba gunakan. Masih banyak aplikasi kesehatan lainnya seperti first aid, pocket yoga, Soleil Organics, dan banyak lagi.

Loading...