Aplikasi Kamera Laptop Terbaik 2016

By Categories : Software

Aplikasi kamera tidak hanya digunakan pada pengguna smartphone saja, tetapi juga digunakan untuk pengguna laptop. Di berbagai merk laptop biasanya dilengkapi dengan sebuah kamera depan yang terletak di atas layar. Meskipun kualitas piksel tergolong kecil namun terdapat banyak fungsi kamera pada laptop seperti untuk video call maupun foto ketika di depan laptop.

Tak bisa dipungkiri bahwa kamera menjadikan gaya hidup baru di kalangan masyarakat. Terlebih lagi pengambilan gambar saat ini dapat mudah dilakukan entah melalui smartphone atau kamera digital. Namun bagi pengguna laptop juga dapat memberikan hiburan tersendiri dengan memanfaatkan kamera yang terdapat di perangkat laptop mereka.

aplikasi kamera laptop

Untuk membantu hasil yang lebih baik dengan tambahan efek-efek tertentu, terdapat beberapa aplikasi kamera laptop yang bisa dicoba. Nah pada pembahasan kali ini membahas mengenai beberapa aplikasi kamera laptop terbaik. Lalu apa saja aplikasi tersebut? ketahui pada pembahasan di bawah ini!

Berikut Aplikasi Kamera Laptop Terbaik dan Terpopuler

Webcam Toy

Webcam Toy merupakan salah satu aplikasi kamera laptop terbaik yang dapat memberikan efek untuk menambahkan kesan pada foto. Melalui Webcam Toy terdapat sekitar 70 filter menghibur dengan berbagai efek di dalamnya. Adapun efek-efek yang terdapat dalam aplikasi Webcam Toy diantaranya efek black and white, rose, cocoa, vintag, mono, zinc, magazine, dan banyak lagi. Anda dapat melakukan foto di depan laptop dan kemudian mengupload melalui media sosial. Baca Juga Harga Laptop Axioo Terbaru 2015

ManyCam

Aplikasi kamera laptop berikutnya adalah ManyCam yang merupakan salah satu bentuk live studio gratis dengan berbagai efek di dalamnya. Efek-efek yang terdapat pada ManyCam dapat Anda gunakan untuk mengubah background, menambahkan efek pada wajah, dan banyak lagi. Untuk menggunakan aplikasi ManyCam, Anda dapat mengunduhnya melalui situs resmi dari aplikasi ini. Di samping gratis Anda dapat mengupgrade menjadi versi pro dengan biaya sekitar 50 dollar. Untuk versi pro tentunya lebih lengkap dibanding versi gratis.

WebCamMax

Untuk aplikasi kamera yang satu ini mungkin sudah tidak terlalu asing yakni WebCamMax. Aplikasi ini juga sangat populer di kalangan pengguna laptop atau PC yang terdapat sebuah kamera depan. Tak kalah dengan aplikasi-aplikasi di atas, WebCamMax juga memiliki berbagai fitur seperti penambahan efek, video recording, dan banyak lagi. WebCamMax terdapat versi gratis, namun untuk bekerja lebih maksimal dengan berbagai fitur lebih lengkap, Anda dapat membelinya dengan sekitar harga 49,95 dollar.

PiZap

Aplikasi kamera laptop terbaik yang keempat adalah PiZap. PiZap memiliki berbagai filter serta stiker yang bisa digunakan oleh penggunannya. Efek-efek yang dimiliki aplikasi PiZap diantaranya seperti zoom blur, poster, glow, water, snow, squeeze, dan banyak lagi. Di samping efeknya tersebut, aplikasi online ini juga menawarkan fitur lain yakni fitur edit foto, ganti background, timeline, dan macam lainnya. Dengan memanfaatkan fitur tersebut membuat aplikasi ini layak untuk dicoba dan digunakan.

EatCam WebCam Recorder

Aplikasi kamera laptop terbaik selanjutnya adalah EatCam WebCam Recorder. Aplikasi ini dapat merekam video degan format AVI dan mampu memotret foto dengan format JPG. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah kemudahan merekam video dengan beberapa klik saja. Selain itu, saat Anda melakukan video call, Anda dapat merekam percakapan tersebut.  Anda juga Dapat merekam audio dari berbagai sumber.

Free Screencast

Ini merupakan aplikasi yang memiliki banyak fitur. Aplikasi ini dapat merekam video serta audio dengan beberapa format, antara lain AVI, MKV, FLV, WMV. MPG, MP4, dan format lainnya. Yang menarik adalah aplikasi dapat memotret serta merekam video serta menyimpannya dalam format JPG dan BMP. Selain itu, aplikasi ini juga dapat merekam dekstop. Fitur ini bisanya digunakan untuk membuat video tutorial yang mengharuskan merekam layar desktop.

Debut Video Capture

Salah satu aplikasi kamera laptop terpopuler ini cukup digunakan oleh banyak orang. Debut Video Capture dapat digunakan untuk merekam video melalui webcam laptop, webcam eksternal, dan merekam layar desktop. Hasil rekaman tersebut akan disimpan dalam format WMV, AVI, dan lainnya. Aplikasi ini juga dapat melakukan perekaman video dengan waktu yang sudah ditentukan. Anda juga dapat mengatur warna, frame, dan lainnya secara manual. Dan yang menarik adalah Anda dapat menambahkan filter dan text pada foto dan video.

Apowersoft Free Screen Recorder

Ini merupakan aplikasi webcam laptop yang mampu merekam video serta desktop dan menyimpannya dalam format WMV. Anda juga dapat mengatur resolusi sebelum melakukan perekaman. Selain dapat merekam video, Apowersoft free screen recorder juga dapat mengambil screenshoot dari layar desktop Anda. Hasil screenshoot tersebut kemudian disimpan dalam format JPG, PNG, TIFF, dan lainnya.

Nah itulah tadi beberapa aplikasi kamera laptop terbaik yang bisa Anda coba gunakan. Baca Juga Game Memanah Terbaik di Android

Loading...