Aplikasi Internet dan Mobile Banking untuk Smartphone

By Categories : Software

Internet serta mobile banking kini menjadi bagian hidup masyarakat. Pasalnya dengan menggunakan mobile banking nasabah tanpa perlu repot pergi ke ATM atau bank jika ingin melakukan pengecekan saldo ataupun transaksi finansial. Semua hal tersebut dapat dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone. Pihak Bank sendiri juga sudah menyediakan aplikasinya untuk mempermudah para nasabah. Nah pada pembahasan kali ini membahas mengenai beberapa daftar aplikasi internet dan mobile banking yang dapat Anda gunakan melalui perangkat smartphone dengan OS Android, iOS, Backberry, dan juga Windows Phone.

Aplikasi Internet dan Mobile Banking untuk Smartphone

Berikut Daftar Aplikasi Internet Mobile Banking

BCA Mobile

Aplikasi BCA Mobile dapat Anda gunakan sebagai nasabah Bank BCA yang didukung dengan semua operator di Indonesia. Dengan menggunakan aplikasi ini pengguna dapat melakukan akses m-BCA dan Klik BCA. Adapun fitur lain yang dimiliki seperti cek saldo, transfer, info rekening, pembayaran, pembelian, menyediakan kode bank lengkap, daftar lokasi ATM BCA dan cabang, dan banyak lagi.

Mandiri Mobile

Untuk aplikasi internet dan mobile banking ini pastinya ditujukan untuk para nasabah bank Mandiri. Aplikasi Mandiri Mobile menyediakan berbagai fitur seperti informasi mengenai lokasi ATM dan cabang, info kurs serta suku bunga, proses transfer ke sesama bank Mandiri atau antar bank, cek saldo, cek transaksi, dan banyak lagi. Aplikasi Mandiri Mobile dapat digunakan di berbagai sistem operasi mobile termasuk Blackberry.

BRI Mobile

Untuk aplikasi ini disediakan oleh pihak bank BRI untuk para nasabahnya. Dengan aplikasi ini pengguna mendapatkan berbagai layanan seperti mobile banking BRI, Call BRI, info BRI, internet banking BRI, dan banyak lagi. Layanan serta fitur dari BRI Mobile diantaranya transfer antar bank (maksimal 10 juta setiap hari), mobile cash BRI, pemberitahuan transaksi melalui sms dan email, pembayaran PLN, kartu kredit, Telkom, dan banyak lagi. Dalam melakukan transaksi aplikasi BRI Mobile dilengkapi dengan sistem keamanan PIN dan juga m-Token seperti aplikasi bank lainnya.

BNI SMS Banking

Untuk bank BNI hanya memiliki apliksi SMS banking dengan berbagi fitur yang disediakan. Aplikasi ini secara otomatis akan memotong pulsa pada smartphone guna mengirim sms. Fitur yang disediakan aplikasi BNI SMS banking seperti info saldo, mutasi rekening, tagihan, perubahan PIN BNI SMS banking, pembayaran tiket pesawat, Telkom, kartu kredit, transfer, dan banyak lagi. Untuk maksimal transfer sebesar 10 juta setiap harinya.

BII Mobile Banking

Aplikasi internet dan mobile banking Berikutnya adalah BII Mobile Banking yang juga memberikan kemudahan serta kenyamanan kepada para nasabahnya. Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk pengguna ponsel pintar GSM saja, tetapi juga CDMA. Fitur menarik yang ditawarkan dari aplikasi BII Mobile Banking diantaranya adalah proses pembayaran tagihan, isi ulang pulsa, informasi rekening, transfer antar bank, dan lain sebagainya.

Itulah tadi beberapa aplikasi internet dan mobile banking yang dapat digunakan melalui smartphone Anda. Aplikasi internet dan mobile banking lainnya seperti iMobile BTN, Bank Bukopin Mobile Token, Citibank Citi Mobile, Permata Mobile, dan juga Mega Mobile. Baca Juga Perbedaan Internet dan Intranet

Loading...