Aplikasi GPS Android

By Categories : Software

Dengan kemajuan teknologi yang ada, kita tidak perlu bingung mengenai pencarian sebuah alamat tujuan, karena terdapat aplikasi yang dapat membantu Anda untuk mengatasi permasalahan tersebut. Bagi pengguna Android aplikasi navigasi atau map akan memberi kemudahan untuk menuntun jalan yang benar. Banyak orang menggunakan GPS Navigations untuk keperluan banyak, salah satunya adalah pencarian lokasi yang belum diketahui. Aplikasi ini memang sangat berguna agar tidak tersesat. Untuk itu Anda dapat menggunakan Aplikasi GPS Android dibawah ini, khususnya untuk Anda pengguna perangkat Android.

Aplikasi GPS Android

Google Maps

Google Maps

Google Maps menjadi salah satu aplikasi GPS Android yang banyak digunakan oleh pengguna Android untuk menentukan sebuah alamat yang belum diketahui. Biasanya untuk menggunakan aplikasi ini, Anda harus sinkron terlebih dahulu pada perangkat Android Anda. Lalu apa saja yang dimiliki dari Google Maps? Pada Google Maps memberikan detail mengenai peta dan bangunan 3 dimensi, navigasi gps yang dipandu, informasi mengenai lalu lintas, menghindari kemacetan, informasi bandara, rumah sakit terdekat dan lain sebagainya. Anda dapat menggunakan aplikasi, tentunya menggunakan sebuah koneksi internet. Baca Juga Game untuk Windows Phone

Waze, GPS Navigations

Waze, GPS Navigations

Aplikasi GPS Android berikutnya adalah Waze. Pada aplikasi Waze ini dapat berbagi fitur modern seperti halnya aplikasi gps pada umumnya. Aplikasi Waze ini sudah diakusisi oleh Google. Berbagai informasi mengenai seputar lalu lintas, informasi mengenai kemacetan, peta terbaru, dan info lainnya terdapat pada aplikasi ini. Tetapi apabila Anda ingin merubah sebuah peta maka Anda harus bergabung terlebih dahulu pada komunitasnya.

MapFactor, GPS Navigations

MapFactor, GPS Navigations

MapFactor merupakan aplikasi saingan dari Sygic dalam hal popularitas dengan jumlah pengguna. Aplikasi MapFactor adalah aplikasi GPS Navigation yang paling diminati saat ini oleh pengguna perangkat Android. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda tidak perlu khawatir mengenai tempat yang sedang Anda cari. Fitur di dalamnya seperti informasi tempat makan, informasi bandara, informasi lalu lintas, dan lain sebagainya.

Sygic, GPS Navigations

Sygic, GPS Navigations

Aplikasi GPS Android diurutan berikutnya adalah Sygic. Seperti halnya dengan aplikasi GPS pada lainnya, aplikasi Sygic dapat menuntun Anda agar tidak tersesat dengan berbagai fitur GPS di dalamnya. Dalam penampilannya, aplikasi ini dapat menampilkan informasi mengenai gedung-gedung yang terlihat seperti 3D, serta daerah-daerah yang ada di Indonesia. Map atau peta yang selalu diperbarui akan sejalan dengan perubahan tempat. Untuk mendapatkan update pembaruan, Anda harus meng-update database terbaru terlebih dahulu.

Map Quest

Map Quest

Map Quest menjadi alternatif Anda berikutnya dalam hal aplikasi GPS untuk perangkat Android. Aplikasi ini memiliki kemampuan yang dapat disejajarkan dengan aplikasi milik Google yaitu Google Maps. Kelebihan lainnya pada aplikasi ini adalah seperti memberikan laporan jalan sekitar dengan baik dan efektif.

Nah itulah informasi mengenai aplikasi GPS Android yang dapat Anda gunakan pada perangkat Android, yang bertujuan untuk mencari suatu lokasi dan agar tak tersesat. Sekian dan semoga bermanfaat, baca juga artikel Aplikasi Editor Terbaik

Loading...