Aplikasi Emulator Game untuk Android Terbaik 2015

By Categories : Software

Aplikasi emulator game untuk Android sampai saat ini masih banyak dicari kebanyakan orang. Aplikasi emulator banyak digunakan untuk memainkan game-game di Nintendo, PSP, Sega, dan banyak lagi. Oleh sebab itu untuk memainkan game seperti Super Mario Bros di Android, pengguna perlu memerlukan emulator Nintendo yang dirancang untuk perangkat Android.

Meskipun banyak game-game populer seperti Clash of Clans ataupun Get Rich yang bisa dimainkan secara online, namun game lawas masih menjadi pilihan sebagian orang untuk memainkannya. Salah satu alasan kebanyaka orang memainkan game lawas adalah bernostalgia kembali memainkan game tersebut. Nah bagi Anda yang ingin memainkan game-game lawas yang tersedia di beberapa konsol tersebut, di bawah ini terdapat beberapa aplikasi emulator game untuk Android.

Aplikasi Emulator Game untuk Android

Berikut Aplikasi Emulator Game untuk Android Terbaik 2015

PPSSPP – PSP emulator

PPSSPP – PSP emulator merupakan aplikasi emulator yang dikembangkan oleh Henrik Rydgard. Dengan menggunakan aplikasi PPSSPP – PSP emulator, pengguna dapat mencoba memainkan beberapa game PSP melalui perangkat Android. Untuk mencoba PPSSPP – PSP emulator pengguna dapat mengunduhnya terlebih dahulu melalui Playstrore dengan ukuran sebesar15MB yang membutuhkan versi Android 2.3 atau lebih tinggi. PPSSPP – PSP emulator telah diinstal sebanyak 10 sampai 50 juta pengguna di Playstore.

NES Emulator

Aplikasi emulator game untuk Android berikutnya adalah NES Emulator. Melalui NES Emulator, sangat memungkinkan untuk pengguna memainkan beberapa game lawas di konsol Nintendo seperti Super Mario Bros serta game legendaris lainnya. NES Emulator dikembangkan oleh ClassicGames-N yang memiliki ukuran 2,7MB. Untuk mencoba emulator ini perangkat membutuhkan versi Android 1.5 atau lebih tinggi. NES Emulator telah diunduh sebanyak 1 sampai 5 juta pengguna melalui Playstore.

My Boy! Free – GBA Emulator

Berikutnya adalah My Boy! Free – GBA Emulator yang dikembangkan oleh Fast Emulator. Aplikasi My Boy! Free – GBA Emulator telah diundug 10 sampai 50 juta pengguna di Playstore. Dengan menggunakan My Boy! Free – GBA Emulator sangat memungkinkan pengguna untuk memainkan game-game di Gameboy. My Boy! Free – GBA Emulator memiliki ukuran sebesar 1,9MB dengan membutuhkan versi Android 1.6 atau di atasnya.

Snes9x EX+

Aplikasi emulator game untuk Android berikutnya adalah Snes9x EX+. Dengan emulator ini pengguna juga bisa memainkan beberapa game klasik seperti Super Mario, Street Fighter, dan beberapa game lainnya. Dengan Snes9x EX+ tentunya dapat bernostalgia game-game jadul dan seperti kembali beberapa tahun lalu. Snes9x EX+ telah diunduh sebanyak 1 sampai 5 juta pengguna di Playstore dengan ukuran 1,9MB. Snes9x EX+ membutuhkan versi 2.3 atau lebih tinggi.

GENPlusDroid

Yang kelima adalah GENPlusDroid yang dikembangkan oleh Halsafar. Untuk emulator GENPlusDroid membuat pengguna dapat memainkan game legendaris seperti Sonic The Hedgehog yang dulunya tersedia pada game konsol seperti Sega. Selain itu pengguna juga bisa memainkan Shining Force, dan banyak lagi. GENPlusDroid memiliki ukuran 2,2MB dengan membutuhkan Android 2.0 atau lebih tinggi. Sejauh ini aplikasi GENPlusDroid telah diinstal 1 sampai 5 juta pengguna melalui Playstore.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai beberapa aplikasi emulator game untuk Android yang bisa Anda coba.

Loading...