Aplikasi Edit Audio Terbaik Android

By Categories : Software

Mengedit audio saat ini tidak hanya dapat dilakukan melalui perangkat PC saja, melainkan juga melalui perangkat Android. Untuk mengedit audio di Android membutuhkan aplikasi yang bisa digunakan dimanapun Anda berada. Melalui edit audio, pengguna dapat melakukan berbagai hal seperti memotong, menambahkan, memindahkan, ataupun juga menghapus suara. Lantas apa saja aplikasi edit audio terbaik Android? Untuk mengetahuinya silahkan simak pada pembahasannya di bawah ini!

Aplikasi Edit Audio Terbaik Android

Berikut Aplikasi Edit Audio Terbaik di Android

WavePad Free Audio Editor

Salah satu aplikasi edit audio terbaik di Android yang pertama adalah WavePad Free Audio Editor. Melalui aplikasi ini pengguna dapat melakukan berbagai hal dalam edit audio. WavePad Free Audio Editor sangat memungkinkan untuk pengguna menambahkan serta memotong beberapa audio menjadi satu file. Terdapat beberapa fitur pendukung yang bisa dipelajari dan digunakan. Untuk fitur pendukung lainnya seperti format wafe dan aiff. Aplikasi WavePad Free Audio Editor memiliki ukuran hanya 6 MB saja di Playstore dengan membutuhkan versi Android 2.3.3 atau di atasnya.

Beat Maker Audio Editor

Aplikasi berikutnya adalah Beat Maker Audio Editor. Aplikasi ini memiliki tampilan dan desain antarmuka yang sederhana dengan berbagai fitur pendukung. Aplikasi ini cocok juga digunakan oleh para pemula yang ingin melakukan edit video melalui Android. Dengan menggunakan Beat Maker Audio Editor sangat memungkinkan untuk merekam menggunakan Mic, ataupun juga mengubah tempo dalam file audio.

MP3 Cutter dan Ringtone Maker

Aplikasi edit audio terbaik Android berikutnya yang bisa dicoba adalah MP3 Cutter dan Ringtone Maker. Sama halnya dengan aplikasi di atas, MP3 Cutter dan Ringtone Maker juga memiliki fungsi dan fitur yang berguna untuk melakukan edit audio. Lewat aplikasi ini Anda bisa melakukan pemotongan bagian yang diinginkan dalam track audio serta dapat digunakan sebagai nada alarm. Yang membuat aplikasi ini menarik untuk dicoba adalah ukurannya yang tergolong kecil yakni hanya 1,9 MB saja. Di Playstore, MP3 Cutter telah diinstal lebih dari 5 juta pengguna dengan membutuhkan versi Android minimal 2.3. Baca Juga Bahaya Main Laptop Tanpa Baterai

ZeoRing – Ringtone Editor

Aplikasi berikutnya adalah ZeoRing – Ringtone Editor yang bisa diunduh melalui Playstore. Melalui ZeoRing – Ringtone Editor, sangat memungkinkan juga untuk melakukan edit audio seperti memotong dalam track audio sampai dengan menggunakannya sebagai nada dering. Untuk mencoba aplikasi ZeoRing – Ringtone Editor membutuhkan versi Android minimal 2.3 atau lebih tinggi. Melalui Playstore ZeoRing telah diinstal lebih dari 1 juta pengguna.

Audio Editor for Android

Aplikasi edit audio terbaik yang kelima atau terakhir pada pembahasan ini adalah Audio Editor for Android. Aplikasi tersebut dapat membantu Anda dalam melakukan edit serta membuat nada dering sekaligus dengan menggunakan format MP3. Selain itu Android Audio Editor memungkinkan untuk mengubah format file audio dengan menggunakan fitur yang dimiliki. Bagi Anda tertarik untuk mencobanya silahkan unduh aplikasinya lewat Playstore dengan minimal versi Android 2.2 atau lebih tinggi.

Audacity

Aplikasi selanjutnya adalah Audacity. Aplikasi ini dapat memberi efek suara terbaik. Audcity diciptakan oleh WxWidgets dan dapat berjalan di beberapa sistem operasi. Aplikasi ini dapat mengoreksi suara tertentu atau dapat menambahkan berbagai efek yang disediakan. Selain itu, Anda juga dapat berkreasi dengan suara yang Anda ciptakan. Kelebihan dari aplikasi ini adalah memiliki banyak fitur menarik dan kestabilan. Sedangkan untuk kekurangannya adalah tampilan interface yang sedikit kaku.

Wavosaur

Aplikasi edit audio terbaik Android selanjutnya adalah Wavosaur. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang dapat Anda harapkan dari sebuah aplikasi edit audio. Antara lain adalaj kemampuan untuk edit bach audio, copy, paste, dan cut.

Android Audio Editor

Aplikasi ini dapat membantu Anda untuk mengedit serta membuat nada dering dengan format MP3. Selain itu, Android Audio Editor juga dapat digunakan untuk mengubah format File Audio dengan Fitur Audio Converter yang berada di dalamnya. Anda juga dapat mengambil atau mengedit audio yang berbentuk video. Hal ini dapat dilakukan karena Android Audio Editor memiliki fitur bernama ekstraktor pada aplikasi ini. Hingga saat ini, Aplikasi ini menjadi aplikasi terpopuler bagi para pengguna Android.

Spot MP3 Music Cutter

Aplikasi Spot MP3 Music Cutter berfungsi untuk memotong sebuah lagu dengan format MP3 untuk dijadikan sebuah ringtone dan dapat disimpan. Aplikasi ini diciptakan oleh Pollar Studio yang berada di Indonesia. Salah satu aplikasi audio yang cukup populer ini memiliki fitur yang menarik untuk Anda. Diantaranya adalah mampu memotong MP3 yang dapat di jadikan ringtone, alarm serta lagu notifikasi. Aplikasi ini juga mendukung format WAV, AAC, dan AMR.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai beberapa aplikasi edit audio terbaik Android yang bisa Anda coba gunakan. Baca Juga Smartwatch Murah Berkualitas 2015

Loading...