Aplikasi Download Terbaik untuk PC

By Categories : Software

Kegiatan download atau mengunduh merupakan salah satu yang sering dilakukan para pengguna internet. Biasanya orang mengunduh untuk berbagai keperluan, misal seperti download aplikasi atau software, download film, download musik, download file, dan lain sebagainya. Aktivitas download ini dapat dilakukan melalui apa saja seperti pada smartphone, serta laptop atau PC.

Pada smartphone biasanya orang menggunakan aplikasi sebagai media untuk mendownload file (Baca Juga Download Manager di Android). Tidak hanya di smartphone saja, untuk para pengguna PC dan laptop juga harus menggunakan aplikasi untuk memudahkan mendownload. Apalagi terkadang ukuran file besar, sehingga membutuhkan aplikasi.

Kelebihan pada aplikasi download manager ini biasanya adalah dapat diresume atau dilanjutkan ketika gagal koneksi,  proses download yang cepat, memudahkan pengguna, dan lain sebagainya. Lalu aplikasi apa saja yang digunakan untuk mendownload? Simak ulasan berikut mengenai aplikasi download terbaik untuk PC.

Aplikasi Download Terbaik untuk PC

Internet Download Manager (IDM)

Internet Download Manager

Internet Download Manager atau yang biasa disebut orang IDM merupakan aplikasi download manager yang sangat populer dikalangan pengguna PC atau laptop. Biasanya untuk orang yang menyukai aktivitas download sering menggunakan aplikasi ini. Selain cara penggunaannya yang mudah, pengguna internet juga dapat mengandalkan ketangguhan dan terintegrasinya pada semua browser. Anda dapat mengunduh IDM melalui Situs Penyedia Software. Untuk aplikasi ini biasanya akan dikenakan biaya untuk versi selamanya, dan untuk percobaan biasanya selama 30 hari.

Download Accelator Plus (DAP)

Download Accelerator Plus

Download Accelator Plus (DAP) merupakan aplikasi download manager terbaik untuk PC berikutnya. Aplikasi ini juga tidak kalah dengan IDM. Download Accelator Plus (DAP) cukup populer dikalangan masyarakat, karena berbagai kelebihannya. Pada aplikasi ini pengguna dapat memaksimalkan kinerjanya dan dapat memperbarui agar kinerja semakin optimal. Untuk saat ini Download Accelator Plus (DAP) terdapat versi free atau gratis dan premium untuk berbayar.

JDownloader

JDownloader

JDownloader adalah aplikasi download manager yang tengah banyak digunakan juga oleh para pengguna internet. Dalam kinerjanya, aplikasi ini cukup bagus yang disebabkan karena kecepatan serta kemampuan downloadnya di Megauploads, Filesonic, Fileserve, dan lain sebagainya. Aplikasi ini dapat Anda gunakan secara gratis untuk pengguna sistem operasi Windows, Linux, serta Mac.

Free Download Manager (FDM)

Free Download Manager

Free Download Manager (FDM) adalah aplikasi download manager berikutnya yang dapat Anda gunakan. Aplikasi ini terbilang cukup baik untuk kategori aplikasi download manager gratis. Pihak pengembang atau developer mengklaim, bahwa aplikasi ini mampu meningkatkan kecepatan sampai dengan 6 kali lebih cepat dari download biasanya. Selain itu terdapat fitur keren lainnya yang dapat menunjang keamanan para pengguna ketika download atau mengunduh file yang memiliki ukuran cukup besar.

GetGo Download Manager

GetGo Download Manager

Aplikasi download terbaik untuk PC berikutnya adalah GetGo Download Manager. Seperti halnya aplikasi download manager lainnya, GetGo juga memiliki beberapa kelebihan seperti kecepatan yang baik, serta mudahnya integrasi dengan berbagai browser yang ada seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, IE, dan browser lainnya.

Nah itulah beberapa pembahasan mengenai aplikasi download terbaik untuk PC yang dapat Anda gunakan untuk laptop atau PC Anda.

Loading...