Aplikasi Download Manager Android

By Categories : Software

Banyak pengguna Android bingung ketika akan mengunduh sebuah file yang memiliki kapasitas cukup besar. Biasanya untuk mengunduh file banyak orang menggunakan download manager bawaan dari browser. Kekurangan dari download manager bawaan browser adalah tidak bisa di pause atau di resume kembali.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut terdapat banyak cara yang dapat Anda gunakan. Termasuk menggunakan aplikasi download manager. Keunggulan dari aplikasi download manager ini adalah selain lebih cepat juga dapat di pause atau di resume kembali. Namun tentu bukan aplikasi internet download manager yang ada di komputer atau laptop. Lalu apa saja aplikasi download manager Android? Langsung saja berikut adalah ulasannya yang bisa menjadi referensi Anda.

Aplikasi Download Manager Android

Download Manager for Android

Download Manager for Android

Aplikasi Download Manager for Android buatan Renkmobil Bilisim Tolls ini dapat terbilang dibilang aplikasi download cukup baik dalam kinerjanya. Sudah banyak pengguna Android yang mengunduh aplikasi ini. Pada kinerjanya aplikasi ini menawarkan berbagai kemudahan dalam mengunduh berbagai data dan file. Download Manager for Android mendukung berbagai format yang ada seperti APK, RAR, ZIP, MP#. DOC, dan masih banyak lagi. Bagaimana Anda ingin mengunduh di Google Play?

Download Blazer

Download Blazer

Aplikasi download manager Android berikutnya adalah Download Blazer. Aplikasi Download Blazer mempunyai kemampuan yang sama baiknya dengan aplikasi diatas. Aplikasi ini dapat mendownload lebih cepat, serta dapat di pause dan di resume kembali. Namun sayangnya aplikasi ini tidak bisa mengunduh video yang disediakan oleh Youtube, nah jika Anda berminat maka aplikasi ini dapat diunduh melalui Google Play. Baca juga Jenis-Jenis Jaringan Komputer

Premium Downloader

Premium Downloader

Aplikasi ini tidak diberikan secara gratis, melainkan Anda harus membeli terlebih dahulu. Premium Downloader dibandrol dengan harga sekitar Rp 15.466. Seperti halnya aplikasi download manager diatas, Premium Downloader dilengkapi dengan situs premium seperti Netload.in, Uploaded.to. Filesonic, dan lain sebagainya. Fitur lainnya adalah dapat pause dan resume dengan memaksimalkan koneksi internet Anda.

Download Buddy

Download Buddy

Aplikasi download manager Android yang selanjutnya adalah Download Buddy. Anda akan mendapatkan kemudahan saat mengunduh atau mendownload data dengan menggunakan aplikasi ini. Selain itu dalam pengaturannya, aplikasi Download Buddy terbilang cukup mudah digunakan. Kemampuan lainnya dari Download Buddy adalah dapat mengunduh lampiran dari Gmail dan berbagai aplikasi lainnya.

XWind Downloader

XWind Downloader

Aplikasi XWind Downloader memiliki kemampuan yang juga tidak kalah dengan aplikasi download manager diatas. Bagi Anda yang memiliki koneksi internet stabil, dan cepat maka Anda dapat memaksimalkan unduhan dengan menggunakan aplikasi XWind Downloader. Dengan begitu proses mengunduh akan lebih cepat daripada biasanya. Anda dapat mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store.

Nah itulah beberapa aplikasi download manager Android yang dapat Anda jadikan referensi untuk perangkat Android yang Anda gunakan. Sekian dan semoga bermanfaat, baca juga artikel Game Balap Motor untuk Smartphone

Loading...