Aplikasi Bermain Gitar di Android

By Categories : Software

Selain aplikasi untuk bermain piano, melalui perangkat Android pengguna juga dapat mencoba aplikasi bermain gitar. Bermain gitar dapat dilakukan secara virtual guna mengisi waktu kosong ataupun untuk sekedar hiburan saja. Melalui aplikasi tersebut pengguna juga dapat belajar mengenai cara bermain gitar karena tersedia jenis chord, sring, dan stem.

Tidak hanya fokus pada cara bermain gitar saja, aplikasi tersebut juga dapat menghasilkan suara layaknya pada gitar akustik maupun gitar listrik. Nah bagi Anda yang penasaran dengan aplikasi untuk belajar sekaligus bermain gitar, di bawah ini terdapat beberapa aplikasi yang bisa Anda coba melalui platforms Android.

Aplikasi Bermain Gitar di Android

Berikut Aplikasi Bermain Gitar di Android

Real Guitar

Real Guitar merupakan salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh Rodrigo Kolb Apps. Aplikasi yang masuk ke dalam kategori musik ini memiliki kualitas keren, sehingga sangat populer di Playstore. Terbukti bahwa Real Guitar sampai saat ini telah diinstal sebanyak 50 juta pengguna. Terdapat fitur-fitur pendukung melalui Real Guitar seperti kualitas suara keren, mode rekam, tersedia chord gitar yang bisa digunakan untuk belajar, serta fitur multitouch. Untuk mencoba aplikasi dengan ukuran 7,4 MB ini pengguna perlu membutuhkan OS versi 2.3 atau lebih tinggi.

My Guitar

Aplikasi bermain gitar di Android berikutnya adalah My Guitar. Aplikasi ini juga tidak kalah seru dengan Real Guitar, My Guitar juga memiliki fitur menarik yang pastinya sangat membantu pengguna dalam bermain gitar. My Guitar dikembangkan oleh Borce Trajkovski dengan memiliki fitur 4 mode bermain seperti Solo, Tapping, Chord, dan Cobine, telah dilengkapi sebanyak 325 chord, dukungan fitur multitouch, serta kualitas suara. Untuk mencoba aplikasi ini dibutuhkan versi Android 2.3 atau di atasnya. Sejauh ini My Guitar telah diunduh sebanyak 10 juta pengguna melalui Playstore.

Guitar Tuner

Guitar Tuner dikembangkan oleh Workpail yang merupakan aplikasi simulasi gitar. Selain aplikasi di atas, Guitar Tuner dapat menjadi alternatif lainnya untuk memudahkan para pengguna. Guitar Tuner dilengkapi dengan suara yang jernih serta memudahkan pengguna untuk proses stem pada gitar. Untuk mencoba aplikasi ini silahkan unduh melalui Playstore dengan ukuran 1,4 MB. Guitar Tuner membutuhkan versi Android 2.1 atau lebih tinggi.

Virtual Guitar

Aplikasi bermain gitar di Android berikutnya adalah Virtual Guitar yang dikembangkan oleh appsmz. Virtual Guitar dilengkapi dnegan fitur pendukung seperti tampilan yang sederhana untuk memudahkan pengguna, tersedia berbagai chord yang dapat dipelajari, bisa digunakan untuk tuner gitar, dan banyak lagi. Sejauh ini Virtual Guitar telah didonwload dan diinstal sebanyak 5 juta pengguna melalui Playstore.

Guitar Tuner Free – GuitarTuna

Yang selanjutnya pada pembahasan ini adalah Guitar Tuner Free – GuitarTuna. Aplikasi ini sangat cocok bagi mereka yang mencari tuner. Dengan suara jernih membuat aplikasi Guitar Tuner Free – GuitarTuna banyak digunakan dengan jumlah pengunduh mencapai 10 juta pengguna melalui Playstore. Fitur yang dimiliki seperti tersedia chord yang bisa digunakan untuk belajar bermain, sederhana dan mudah digunakan untuk pemula, dan banyak lagi.

Tuner – DaTune (Lite!)

Aplikasi ini mampu menghasilkan nada yang sangat akurat dalam menyetem string yang fals. Jika Anda merupakan seorang gitaris profesional maka dapat merasakan keakuratan aplikasi ini. Selain itu, beberapa intrument yang dapat dihasilkan dari aplikasi ini adalah Bass, Biole, Cello, Saxophone, Piano, dan sebagainya. Untuk sensitivitas dari DaTuner dapat diatur manual atau otomatis sesuai yang Anda inginkan.

Guitar +

Apikasi bermain gitar di Android selanjutnya adalah Guitar+. Aplikasi ini memiliki menu serta pengaturan yang berbeda dengan aplikasi gitar lainnya. Sehingga ini merupakan salah satu aplikasi Android untuk bermain gitar terbaik yang bisa Anda coba. Di aplikasi ini Anda dapat memainkan gitar akustik, gitar klasik, dan gitar listrik. Fitur lain yang ada pada aplikasi ini adalah menu untuk bermain gitar dan mempelajari beberapa chord. Untuk tampilannya cukup elegan dan Anda juga dapat merubah skin sesuai yang diinginkan pada aplikasi ini.

Perpect Guitar

Aplikasi ini memiliki beberapa menu yang dikhususkan untuk para gitaris profesional yang memiliki band. Hal ini karena fitur pada aplikasi ini cukup lengkap seperti menu SOLO, Discovery, Chords, Listen, dan Record Manager. Yang menarik dari aplikasi ini adalah sudah mendukung keyboard eksternal yang disambungkan menggunakan kabel USB. Selain itu, Anda juga dapat mengatur beberapa jenis suara yang dihasilkan seperti gitar listrik atau akustik.

Power Guitar HD

Jika Anda merupakan seorang pemain bass maka aplikasi ini sangat cocok untuk Anda. Dengan aplikasi ini dapat melihat semua chord di mulai dari layar awal. Namun Anda tidak akan melihat tampilan string di dalamnya. Aplikasi Power Guitar HD dapat Anda dapatkan secara gratis.

Demikianlah tadi beberapa aplikasi bermain gitar di Android yang bisa Anda coba dengan mengunduhnya terlebih dahulu melalui Playstore.

Loading...