Aplikasi Animasi Terbaik untuk Pemula

By Categories : Software

Semakin berkembangnya teknologi, dunia animasi mulai banyak diminati. Animasi sendiri merupakan gambar bergerak yang terbentuk dari sekumpulan objek yang disusun secara beraturan dan mengikuti alur pergerakan yang sudah ditentukan. Gambar atau objek bisa berupa gambar hewan, manusia, ataupun tulisan. Dalam proses pembuatnya sang animator akan berpikir dengan logikanya untuk menentukan gerak objek tersebut. Bagi Anda yang ingin belajar animasi, ada beberapa aplikasi gratis yang bisa Anda coba.

Aplikasi animasi terbaik

Berikut aplikasi animasi terbaik

  1. Maya

Siapa yang tidak mengenal aplikasi yang satu ini. Maya merupakan aplikasi animasi terbaik yang sering digunakan animator. Dengan aplikasi ini Anda dapat belajar mengenai teknik modeling, skinning, rigging, cloth, efek cairan, dan lainnya.

  1. Blender

Ini merupakan software terbaik dalam membuat animasi. Terutama untuk membuat grafik 3D. Selain membuat animasi 3D. Aplikasi pembuat animasi ini juga dapat digunakan untuk pembuatan game 3D. Di Indonesia sendiri, blender memiliki komunitas yang cukup besar. Bagi pemula tentu akan membantu karena banyak tutorial yang bisa Anda dapatkan dari komunitas tersebut.

  1. Synfig Studio

Aplikasi ini dirancang sebagai solusi industri dalam pembuatan film animasi yang menggunakan vektor dan bitmap. Aplikasi Synfig studio ini dapat beroperasi di Windows, Linuk, dan MacOS X.

  1. Sqirlz Morph

Aplikasi animasi terbaik selanjutnya adalah Sqilrz Morph. Jika Anda pernah menonton film Man In Black, yang bercerita mengenai alien dan dapat berubah bentuk menjadi manusia. Dalam hal ini berarti Anda dapat melihat teknik transisi mophing. Dengan aplikasi ini Anda dapat membuat animasi yang serupa.

  1. Anime studio

Anda dapat mendownload aplikasi ini secara gratis. Ini dapat digunakan untuk membuat latar belakang, karakter, memasukan suara, dan sebagainya. Selain itu aplikasinya dapat membantu publikasi film animasi.

  1. Aurora aimasi 3D maker

Aplikasi animasi terbaik  ini sering digunakan karena memiliki banyak fitur yang dapat membantu Anda membuat aplikasi animasi khusus.  Selain itu, dalam aplikasi pengguna dapat menambahkan watermark untuk video dan foto melalui efek khusus.

  1. MonkeyJam

Ini merupakan perangkat lunak animasi yang dapat membantu mengguna menciptakan animasi dengan mudah. Selain itu, salah satu aplikasi animasi terbaik ini  juga dapat merekam animasi menggunakan fitur stop motion.

  1. Stykz

Aplikasi selanjutnya adalah freeware. Aplikasi ini mendukung di semua sistem operasi seperti Linux, Windows, dan Mac. Anda dapat mendownloadnya secara gratis. Aplikasi ini memiliki banyak fitu r yang berguna untuk membantu Anda menjalankan proyek Anda dengan mudah.

  1. FotoMorph

Aplikasi animasi terbaik yang terakhir adalah FotoMorph. Aplikasi ini berguna untuk mengedit dan meningkatkan gambar animasi. Selain itu, aplikasi ini juga dirancang untuk membuat animasi real time dengan mudah.

baca juga Aplikasi Membuat Animasi Android

Loading...