Aplikasi Android yang Tidak Ada di iOS

By Categories : Software

Tersedianya beragam aplikasi gratis maupun berbayar di Google Playstore menjadi salah satu keunggulan dari sistem operasi Android. Sebagai sistem operasi dengan pengguna paling banyak di dunia, Android terus mengeluarkan versi terbarunya. Untuk saat ini Android paling baru adalah Android Lolipop v5.0. dengan banyaknya aplikasi yang ditawarkan, terkadang membuat beberapa aplikasi juga hadir pada platforms lainnya.

Misal saja terdapat beberapa aplikasi yang hadir pada platforms seperi Android dan juga iOS. Meskipun begitu ketersediaan dari aplikasi tidak selamanya sama satu sama lainnya terutama untuk versi gratis. Seperti pada pembahasan kali ini mengenai beberapa aplikasi Android yang tidak ada di iOS. Apa sajakah aplikasi tersebut? Silahkan simak pembahasannya di bawah ini!

 Aplikasi Android yang Tidak Ada di iOS

Beberapa Aplikasi Android yang Tidak Ada di iOS

DU Battery Saver

DU Battery Saver merupakan salah satu aplikasi android penghemat baterai yang sering digunakan dikalangan pengguna. Aplikasi ini tidak berbayar alias gratis digunakan oleh siapa saja. DU Battery Saver juga aplikasi yang hanya ada di sistem operasi Android. Aplikasi ini bertujuan untuk menghemat baterai smartphone sampai dengan 50 persen. Yang unik adalah aplikasi ini telah diinstals lebih dari 100 juta pengguna Android di seluruh dunia.

Locket Lock Screen

Aplikasi Android yang tidak ada di iOS berikutnya adalah Locket Lock Screen. Berbeda dengan aplikasi di atas, Locket Lock Screen berguna untuk mengunci layar serta dapat membantu para pengguna untuk belajar bahasa Inggris dengan hadirnya trending stories ketika mereka menghidupkan smartphone. Locket Lock Screen sudah diinstal sebanyak 1 juta pengguna di seluruh dunia serta dapat digunakan untuk sistem operasi Android mulai versi 4.0 dan versi di atasnya.

CM Locker

Aplikasi Android gratis yang berikutnya adalah CM Locker. Aplikasi ini juga tidak dimiliki oleh pihak Apple. CM Locker dikembangkan oleh Tim Cheetah Mobile yang mampu menampilan pemberitahuan secara instan dan juga mampu mengontrol pemutaran musik. Adapun fitur andalan yang dimiliki CM Locker di antaranya seperti booster telephone, kontrol pemutaran musik, pemberitahuan, dan juga keamanan. CM Locker sudah diinstal sebanyak lebih dari 5 juta pengguna di seluruh dunia. Aplikasi ini dapat berjalan pada Android v4.o dan di atasnya.

Weather Bomb

Aplikasi Android yang tidak ada di iOS berikutnya adalah Weather Bomb. Aplikasi ini bertujuan untuk memberikan sebuah ramalan cuaca pada umumnya. Weather Bomb memiliki prediksi terhadap cuaca dengan penjelasan yang sangat detail. Selain itu aplikasi ini juga hadir dengan tampilan sederhana, sehingga sangat mudah untuk para pengguna baru. Aplikasi ini membutuhkan versi Android v4.0 dan juga untuk versi di atasnya.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai beberapa aplikasi Android yang tidak ada di iOS. Aplikasi-aplikasi di atas memiliki fungsi yang berbeda satu dengan lainnya. Anda dapat mengunduhnya melalui toko resmi Android yaitu Google Playstore. Baca juga Aplikasi paling mahal di Google Playstore.

Loading...