Aplikasi Android untuk Mengatur Keuangan

By Categories : Gadget

Android merupakan sistem operasi besutan Google dengan pengguna terbanyak di dunia. Hampir semua smartphone menggunakan sistem operasi ini terkecuali untuk Windows Phone dan juga iOS. Android terkenal dengan berbagai kemudahan saat digunakan, salah satunya adalah bersifat open source dan juga memiliki banyak aplikasi yang bisa digunakan.

Aplikasi Android untuk Mengatur Keuangan

Namun tidak hanya itu saja, para calon pengguna lebih fleksibel memilih smartphone mulai dari kelas low entry sampai dengan kelas high end. Seiring dengan kemunculan berbagai smartphone berkualitas, terdapat berbagai aplikasi yang bisa digunakan untuk membantu kehidupan sehari-hari, salah satunya adalah aplikasi Android untuk mengatur keuangan. Lalu apa sajakah aplikasi tersebut? Langsung saja simak pembahasannya di bawah ini!

Berikut Aplikasi Android untuk Mengatur Keuangan

Mint

Mint merupakan salah satu aplikasi paling populer di kalangan pengguna Android. Mint memiliki banyak fitur serta fungsi yang mencakup segala kebutuhan pengguna dalam bidang keuangan. Aplikasi ini dapat memberikan segala kemudahan dalam mengatur keuangan melalui layar smartphone. Fitur yang tersedia dalam aplikasi ini di antaranya seperti akun bank, tabungan, kredit, sampai dengan rekening pension. Selain kegunaannya untuk mengatur keuangan, aplikasi mint ini memiliki pengamanan cukup baik dengan adanya antivasi passcode.

Manilla

Aplikasi Android untuk mengatur keuangan berikutnya adalah Manilla. Aplikasi pengatur keuangan Manilla kemungkinan belum cukup banyak dikenal para pengguna perangkat Android. Aplikasi ini memang tengah dalam tahap perkembangan. Namun tetap memiliki fitur yang memungkinkan para penggunanya menyimpan serta memantu laju dari rekening tagihan.

Expense Manager

Aplikasi Android yang berguna untuk mengatur keuangan berikutnya adalah expense manager. Aplikasi ini memberikan kemudahan dalam menambah atau juga mengontrol pengeluaran biaya, estimasi terhadap anggaran bulanan, mingguan, sampai dengan tahunan. Tidak hanya itu, bagi Anda yang terbiasa menggunakan file Excel, aplikasi Expense Manager juga memungkinkan mengeksport file menjadi file Excel sehingga lebih memudahkan Anda sebagai pengguna. Uniknya lagi aplikasi Expense Manager memiliki fitur alarm yang akan mengingatkan Anda tagihan yang belum lunas serta belum dibayar berdasarkan jadwal.

GNUChas

Aplikasi yang satu ini juga memberikan kemudahan kepada para pengguna untuk melakukan pengontrolan pemasukan serta pengeluaran. Aplikasi ini mudah untuk dioperasikan dalam mengawasi segala alur keuangan Anda. Selain itu BNUChas merupakan salah satu aplikasi android terbaik untuk bisnis yang bisa Anda coba.

Toshl Finance

Aplikasi pengatur keuangan yang kelima adalah Toshl Finance. Aplikasi ini memiliki tampilan yang cukup sederhana yang siap mengingatkan Anda mengenai pemasukan serta biaya pengeluaran Anda setiap bulannya. Fitur tersebut merupakan salah satu fitur yang menarik dari aplikasi Toshl Finance. Selain itu aplikasi ini juga memiliki tampilan yang cukup bersih dari segala iklan yang terkadang mengganggu penampilan. Dalam penggunaan, Anda juga diberikan pilihan budget yang dihabiskan tiap bulannya.

Nah itulah tadi beberapa aplikasi Android untuk mengatur keuangan yang bisa Anda gunakan tentunya pada perangkat yang menggunakan sistem operasi Android. Aplikasi tersebut dapat Anda gunakan sesuai fungsinya untuk mengatur keuangan pribadi.

Loading...