Aplikasi Android Offline Terbaik 2015

By Categories : Software

Banyak aplikasi yang dapat berjalan tanpa membutuhkan koneksi internet pada ponsel Android. Tidak selamanya semua aplikasi yang ada di Android berjalan dengan membutuhkan koneksi internet atau online. Permasalahan yang biasa terjadi sulitnya mendapatkan sinyal yang baik pada daerah-daerah tertentu.Sebagai alternatif dan solusi permasalahan tersebut pihak pengembang menyediakan beberapa aplikasi yang dapat berjalan secara offline atau tanpa membutuhkan koneksi internet.

Salah satu kelebihan dari aplikasi offline ini adalah penghematan kuota internet, sehingga akan membuat daya baterai menjadi lebih awet dan bekerja lebih lama. Ini dikarenakan koneksi internet memerlukan daya lebih yang terkadang membuat daya pada ponsel Android cepat habis. Untuk sekedar memberikan informasi mengenai aplikasi apa saja yang dapat berjalan offline? Berikut adalah beberapa aplikasi Android offline terbaik 2015!

Aplikasi Android Offline Terbaik 2015

Aplikasi Android Offline Terbaik 2015

Pocket

Pocket merupakan aplikasi yang bisa digunakan secara gratis tanpa membutuhkan koneksi internet. Aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk menyimpan berbagai gambar, website, dan juga artikel supaya bisa dibuka saat offline. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan cara menekan tombol share to pocket pada halaman web yang sedang dibuka. Dengan begitu akan tersimpan secara otomatis pada aplikasi ini. Aplikasi pocket dapat Anda unduh langsung melalui Google Play Store.

Wikipedia

Ketika Anda membuka situs tentu pernah mendengar nama Wikipedia. Wikipedia merupakan sebuah situs yang menyediakan berbagai informasi yang ada di dunia. Wikipedia dibutuhkan oleh semua orang mulai dari pelajar sampai dengan seseorang yang sudah bekerja untuk menambah wawasan pengetahuan. Namun tahukah Anda bahwa Wikipedia tersedia pada perangkat Android. Yang unik lagi adalah aplikasi Wikipedia pada Android ini dapat berjalan secara offline, sehingga ketika Anda sedang off maka aplikasi ini masih dapat digunakan. Baca juga Aplikasi Pengukur Kecepatan Internet di Android

Offline Dictionaries

Seperti halnya dengan namanya, aplikasi kamus ini dapat Anda gunakan tanpa membutuhkan koneksi internet. Bagi Anda yang sedang mempelajari bahasa asing seperti bahasa Inggris, aplikasi Offline Dictionaries menjadi solusi Anda. Kamus bahasa ini sudah mendukung lebih dari 50 bahasa yang ada di dunia. Anda dapat mengunduhnya langsung melalui Google Play yang tentunya membutuhkan koneksi saat proses mengunduh.

Video Show

Aplikasi Android offline terbaik berikutnya adalah Video Show. Aplikasi Video Show merupakan aplikasi yang biasa digunakan oleh pengguna Android dengan tujuan untuk mengubah foto menjadi video melalui perangkat Android. Aplikasi Video Show dapat berjalan secara offline tanpa adanya koneksi internet. Bagi Anda yang sering mengedit foto dengan mengubahnya menjadi video dengan tambahan lagu, maka Anda dapat menggunakan aplikasi ini. Bagi Anda yang ingin mencoba langsung saja mengunduhnya melalui Google Play.

Nah itulah tadi beberapa aplikasi Android offline terbaik 2015 yang dapat Anda gunakan. Yang perlu diingat adalah masih banyak aplikasi offline lainnya yang bisa digunakan seperti Thermometer Free, Adobe Photoshop untuk Android, dan masih banyak lagi. Baca juga Mobil Tercepat di Dunia

Loading...