Aplikasi Android Mempercepat Koneksi Internet Terbaik

By Categories : Software

Ponsel Android sampai saat ini masih menjadi banyak pilihan masyarakat, karena menawarkan berbagai kelebihan di dalamnya. Selain pilihan harga dengan merk yang bervariasi, fitur yang ditawarkan juga menjadi salah satu daya tarik seseorang memilih menggunakan ponsel Android. Fitur-fitur tersebut seperti aplikasi untuk bermain game, mendengarkan musik, menonton video, sampai dengan kebutuhan untuk akses internet.

Android untuk mempercepat koneksi

Dengan mengakses internet maka kita akan memperoleh informasi dunia luar serta sumber pengetahuan baru jika benar-benar digunakan secara bijak. Namun dalam mengakses internet terkadang terdapat hambatan seperti koneksi akses lemot, terlebih lagi ketika sedang melakukan proses download atau sedang upload tentu akan terasa menjengkelkan. Terdapat banyak cara untuk membantu meningkatkan koneksi internet melalui perangkat Android.
Selain itu pemilihan privoder juga sangat diperlukan untuk mendapatkan akses koneksi yang baik. Pasalnya setiap provider pada suatu daerah memiliki kekuatan sinyal yang berbeda-beda. Nah berikut terdapat beberapa aplikasi Android untuk membantu mempercepat koneksi internet pada ponsel Anda.

Berikut Aplikasi Android Mempercepat Koneksi Internet

Internet Booster & Optimizer

Salah satu aplikasi Android untuk mempercepat koneksi internet adalah Internet Booster & Optimizer. Aplikasi ini membantu untuk menstabilkan jaringan internet pada ponsel Android yang Anda gunakan. Aplikasi Internet Booster & Optimizer tersedia melalui Playstore dengan rating mencapai 4,4 dari 5 bintang serta telah diunduh sebanyak 1 sampai 5 juta pengguna ponsel Android. Aplikasi ini memiliki ukuran hanya 1,2MB saja dan dapat berjalan pada Android 2.3 atau di atasnya.

Signal Boosters

Aplikasi Android untuk mempercepat koneksi internet yang kedua adalah Signal Boosters. Aplikasi ini dapat membantu Anda pengguna ponsel Android untuk memperbaiki kekuatan sinyal dengan melakukan cara menekan salah satu tombol pada aplikasi, setelah itu secara otomatis aplikasi ini akan mereset koneksi pada ponsel Android Anda. Aplikasi ini biasa digunakan sebagai cara mempercepat koneksi internet tanpa root. Signal Boosters memiliki rating 4,0 dari 5 bintang serta telah diunduh sebanyak 1 sampai 5 juta pengguna dengan ukuran hanya 4,6MB. Signal Boosters dapat berjalan pada Anroid 2.3.3 atau ke atas.

Internet Speed Meter Lite

Aplikasi yang ketiga untuk membantu mempercepat koneksi internet adalah Internet Speed Meter Lite. Aplikasi ini telah dilengkapi dengan beberapa fitur menarik yang dapat berguna untuk pengguna melihat transfer data saat download maupun saat upload pada jaringan GPRS atau 3G. Internet Speed Meter Lite memiliki rating sebanyak 4,5 dari 5 bintang dan telah diunduh sebanyak 1 sampai 5 juta pengguna. Internet Speed Meter Lite memiliki ukuran 1,4MB dan dapat berjalan pada Android 2.3.3 atau di atasnya.

Nah itulah tadi beberapa aplikasi Android untuk mempercepat koneksi, untuk cara lain yang bisa Anda gunakan adalah memilih provider yang memiliki jaringan bagus dimanapun Anda berada, gunakan pengaturan jaringan 3G pada ponsel Android Anda, mematikan fitur WiFi Hotspot karena dapat mempengaruhi kecepatan, serta gunakan browser terbaik sebagai media penggunaan.

Baca juga artikel tentang Cara mempercepat koneksi internet di laptop dengan mudah.

Loading...