Aplikasi Android Keren untuk Pecinta Jogging

By Categories : Software

Saat ini jogging atau olahraga lari sudah menjadi gaya hidup bagi kebanyakan orang. Olahraga ini cocok untuk mereka yang sibuk dangan aktivitas kantor, dan memiliki sedikit waktu luang untuk olahraga berat. Selain itu, joging juga tidak membutuhkan biaya. Anda dapat melakukannya dimana saja, cukup bermodalkan baju, celana, dan sepatu. Namun selain itu, sebenarnya masih ada lagi hal yang penting untuk menemani aktivitas olahraga ini, yakni aplikasi Android pada smartphone.

aplikasi android keren

Seiring berkembangnya dunia teknologi, banyak aplikasi Android keren yang dapat dimanfaatkan seseorang untuk memaksimalkan hobi seseorang, salah satunya jogging.

Berikut aplikasi Android keren untuk pecinta jooging

  1. Endomondo

Dari sekian banyak aplikasi olahraga, Endomndo merupakan salah satu aplikasi Android terpopuler. Dengan aplikasi ini, Anda dapat melacak kegiatan lari Anda, bahkan olahraga lain yang masih berhubungan dengan jarak misalnya bersepeda.

Fitur yang menarik dari aplikasi ini adalah mampu mengukur jarak, durasi, kalori, dan kecepatan. Setiap kolometer yang ditempuh Anda akan mendapatkan pemberitahuan lewat audio. Selain itu Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi Android keren ini sebagai momen yang dapat di unggah ke sosial media seperti facebook dan twitter.

  1. Nike+Running

Aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan perlengkapan olahraga Nike. Tujuan dibuatnya aplikasi ini adalah agar pelari lebih termotivasi meningkatkan kualitas olahraganya. Aplikasi ini dapat melacak pengguna menggunakan GPS. Kemudian data pelari akan terekam ke dalam situs, sehingga Anda dapat membandingkan rekor berlari orang lain di seluruh dunia yang menggunakan aplikasi ini.

Yang menarik adalah Nike+Running mampu memutar lagu saat berlari dan dapat disambungkan ke Facebook, twitter, ataupun path.

  1. Strava

Bagi pecinta lari, strava mungkin masih kurang populer dibanding aplikasi olehraga lainnya. Namun, bagi mereka yang sudah mengundah aplikasi ini, mereka dapat berkompetisi dengan banyak orang yang menggunakan strava di seluruh dunia. Seperti aplikasi Android keren lainnya, jika Ada ingin mendapatkan data dan beberpa tantangan lengkap maka Anda bisa membeli aplikasi ini versi premium.

  1. Runtastic

Aplikasi ini dapat menjadi teman setia saat jogging karena mampu memetakan aktivitas penggunanya. Dengan adanya GPS perkembangan jantung Anda juga dapat dicatat oleh aplikasi ini.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan forum untuk berinteraksi dengan pengguna lain di seluruh dunia. Anda dapat gabung dengan komunitas untuk berbagi tips, berkompetisi, dan saling menyemangati.

Runtastic memiliki dua versi yaitu, gratis dan berbayar. Namun yang berbayar sementara ini hanya tersedia untuk pengguna iOS 5.0 saja.

Itulah beberapa aplikasi Android keren yang dapat Anda manfaatkan untuk aktivitas olehraga Anda seperti jogging dan bersepeda.  Selain bermanfaat Anda juga dapat tetap eksis di media sosial karena beberapa aplikasi mampu tersalur dengan facebook, teitter, maupun path.

Loading...