Bagi kalian yang mempunyai komputer mac pasti tidak akan kuatir karena sistem proteksinya lebih unggul. Sekarang produk dari Apple sedang dilirik oleh banyak orang karena dari kemampuan hardware dan softwarenya terbukti memiliki kualitas yang bagus.

software-anti-virus

Pada masa lalu para hacker kurang melikrik Apple di karenakan pada saat waktu itu Apple tidak terlalu populer karena mahal.

Berbeda dengan pada zaman saat itu, sekarang Apple banyak dilirik oleh orang, sehingga pada tahun 2013 adalah tahun ketika Apple membuat perangkat lunak mereka lebih aman agar kenyamanan pelanggannya tidak terganggu.

Sekarang, Anda akan melihat bahwa Apple dapat membuat firewall yang dibangun ke dalam perangkat lunak OS X dan lebih App perusahaan yang menawarkan sistem keamanan untuk OS X. Beberapa perusahaan bahkan menawarkan perangkat lunak keamanan untuk versi sebelumnya dari sistem operasi Apple.

Apakah kita harus menginstall software anti-virus?

Beberapa perusahaan perangkat lunak menawarkan program virus mereka untuk harga yang sangat tinggi karena mereka tahu bahwa pengguna akan memiliki pilihan. akan tetapi, ada juga perusahaan membuat software secara gratis.

Jika  baru saja membeli komputer baru dan  tidak berpikir Anda perlu repot-repot dengan software virus, maka akan menjadi sedikit naif tentang betapa berbahayanya virus dapat menyerang komputer anda.

Bahaya virus masuk ke komputer :

  • Merekam apa pun yang Anda mengetik di komputer Anda, termasuk rincian bank
  • Merekam segala sesuatu yang Anda lakukan dan kemudian menunggu untuk menyerang komputer anda
  • Memberitahu Anda bahwa Anda memiliki virus dan ketika Anda klik link untuk memperbaiki, Anda benar-benar menginfeksi komputer sendiri
  • Mencuri identitas Anda, terutama jika Anda menggunakan komputer untuk berbelanja dan pemesanan pada penerbangan.

Virus juga  dapat menghancurkan hidup Anda, sehingga mereka secara serius. Anda tidak harus memiliki sikap bahwa Anda tidak ingin perangkat lunak anti-virus karena tidak akan terjadi pada Anda.

Jika akan meninggalkan komputer sebaiknya berfikir dua kali dulu,  hal itu akan terjadi pada Anda dan itu akan terjadi pada diri Anda , sampai Anda melindungi diri sendiri. Anda harus berpikir untuk mendapatkan perangkat lunak anti-virus sebagai sama dengan mendapatkan vaksinasi terhadap sekaleng obat untuk komputer Anda. Apabila ada virus di komputer Anda ,antivirus akan bekerja semaksimal mungkin untuk menghilangkan virus – virus yang terdapat di komputer.

Harga

Hal utama yang mungkin membuat pengguna baru dari perangkat lunak anti-virus adalah harga. Beberapa perusahaan menawarkan software dengan harga terlalu tinggi dan pengguna baru lebih cenderung untuk berpikir bahwa mereka akan menghemat uang mereka dan hanya berharap firewall mereka tidak bisa dilanggar.

Firewall adalah seperti built-in sistem yang tidak membiarkan hacker ke komputer Anda melalui port yang sudah dibuka untuk mengakses Internet memblokir. Mereka baik sebagai garis pertahanan pertama, tetapi Anda harus memiliki software lain sebagai cadangan.

Kesimpulannya adalah apabila mempunyai sebuah komputer sebaiknya memasang anti-virus untuk keamanan, itu adalah software yang wajib di install jika tidak mau komputer Anda terdapat virus.