Antivirus Untuk Flashdisk Terbaik

By Categories : Software

Memiliki flashdisk baik untuk produktivitas karena dapat menyimpan banyak file baik yang berukuran besar maupun kecil. Flashdisk memiliki banyak pilihan berdasarkan ukurannya, mulai dari 1 GB hingga lebih dari 32 GB. Perangkat ini biasanya sangat dibutuhkan bagi para pekerja, mahasiswa, atau mereka yang gemar melakuakan transaksi file dari komputer atau laptop. Namun banyak pengguna flashdisk yang mengeluh adanya virus yang kerap muncul. Banyak pencipta virus yang mengalihkan perhatian terhadap flashdisk untuk memanfaatkan komputer tanpa pengaman.

Antivirus Untuk Flashdisk

Banyak virus yang dapat menginfeksi pendrives ataupun PC yang terpasang pada sistem operasi Microsoft Windows. Ini karena file autorun.inf yang akan secara otomatis menjalankan file virus pada setiap perangkat yang terhubung ke komputer berbasis windows. Untuk mengatasi hal ini, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan. Yang pertama Anda dapat mengaktifkan proteksi penulisan di flash drive USB yang berfungsi saat Anda berencara untuk tidak melalukan perubahan ada flash drive USB. Dan langkah kedua adalah dengan menggunakan antivirus untuk flashdisk. Saat ini sudah banyak antivirus yang dapat Anda gunakan. untuk lebih jelasnya, berikut ulasannya.

Daftar antivirus untuk flashdisk

  1. USB drive antivirus

USB drive antivirus dapat digunakan untuk melindungi sistem Anda dari infeksi virus yang masuk dan menyerang melalui flashdisk. Pada saat USB terhubung ke komputer, USB drive antivirus akan secara otomatis memindai atau scan USB tersebut dan akan memblokir semua file yang berbahaya dan dapat merusak sistem.

  1. USB Flashdisk Autorun Antivirus

Antivirus flashdisk terbaik yang kedua adalah USB flashdisk autorun antivirus. Antivirus ini mampu melindungi USB Anda dari virus autorun. USB flashdisk autorun ini akan scan virus dan menghapus dari flashdisk secara otomatis. Ini bertujuan untuk melindungi sistem dari virus autorun yang terdapat pada flashdisk.

  1. TrustPort USB Antivirus

Antivirus ini tidak diinstall pada komputer, melainkan diinstall pada flashdisk. Tujuannya adalah untuk melindungi sistem dari virus. Sehingga saat USB terhubung ke komputer, antivirus untuk flashdisk ini akan secara otomatis mendeteksi virus dan memindai semua file pada USB. Ii akan membuat flashdisk Anda aman saat digunakan.

  1. Naevius USB Antivirus

Salah satu antivirus gratis ini memiliki fungsi yang sama dari ketiga antivirus untuk flashdisk sebelumnya. Namun Naevius USB Antivirus memiliki kelebihan dibanding lainnya, yaitu penggunaan space pada memori. Antivirus ini hanya membutuhkan sedikit space pada memori sehingga ketika dijalankan tidak terlalu berat. Selain itu, antivirus ini akan scan secara real-time.

Itulah beberapa antivirus yang dapat Anda gunakan untuk melindungi flashdisk Anda dari serangan virus.

Loading...