Dengan seiring berkembangnya teknologi tentu saja ada pihak yang tidak suka atau bisa di sebut aktor antagonisnya, hal tersebut juga berlaku di perangkat mobile.

Android adalah sistem operasi yang berkembang sangat pesat, dan banyak di pasang di berbagai device atau perangkat gadget berbagai tipe dan macam – macam merek ponsel android. Ponsel android banayk menjadi incaran – incaran karena banyak keunggulan di bandingkan OS lainnya. Seperti tampilannya dapat di kostumisasi sesuai dengan keinginan penggunanya dan banyak terdapat berbagai jutaan aplikasi yang siap di download baik yang berbayar maupun gratis dan siap di pasang di ponsel android anda.

Antivirus-for-AndroidBanyaknya sistem operasi android yang beredar di pasaran tentunya memicu para cybercriminal yang sengaja menciptakan seperti malware sampai dengan serangan DoS ke perangkat yang dituju.

Untuk malware dengan bayak beredar virus – virus mobile baru atau juga virus yang lama membuat banyak pengembang menciptakan software antivirus, mereka bersaing untuk menciptakan berbagai antivirus terbaik untuk pangsa pasar android.

Tahukah anda semua gadget itu pasti ada sistem yang menyerang sehingga dapat merusak gadget anda, makanya dari itu kita perlu memasang antivirus untuk gadget yang kita cintai. Perlu adanya proteksi dengan antivirus android terbaik agar kegiatan dalam penggunaanya dapat berjalan dengan baik.

Tak hanya computer virus juga dapat menyerang di ponsel pintar android yang kita gunakan ini, bahkan bisa mengganggu sistem kerja android tersebut. Pasti anda kebingungan dalam menangani masalah ini.

Berikut ini adalah antivirus android terbaik :

1. Avast mobile security
Antivirus ini mempunyai banayk keunggulan debandingkan antivirus lainnya yaitu mempunyai fitur app locking jadi bisa mengunci aplikasi dengan PIN namun fitur ini terbatas untuk versi yang gratisnya sementara fitur web shield untuk keamanan berinternet dari malware fitur ini akan memblok otomatis kalau ada malware.

2. TrustGo Antivirus & Mobile Security
Antivirus ini tergolong sangat lengkap setelah kamu menginstall aplikasi ini dan akan di tawarkan untuk membuat akun gratis. Memiliki fitur real time scanning dan dapat menscan kartu memory maupun SD Card.

3. 360 Mobile Security – Antivirus
Dapat melindungi ponsel kesayangan anda dari ancaman 360 QVS + mesin cloud, Real Time protection, Privacy Advisor, System vulnerabilities fixing, floating window dam masih terdapat fitur yang bagus di dalam aplikasi ini.

4. Lookout Security & Antivirus
Antivirus ini sebenarnya tidak ada versi yang gratis, namun ada yang versi trialnya selama 2 minggu. Tapi anda memaksimalkan pada waktu trialnya untuk menscan ponsel android anda.

5. Comodo Mobile Security & Antivirus Free
Memberikan perlindungan realtime pada ponsel android anda terhadap serangan virus – virus dan memiliki fitur perlindungan profesi, memblokir sms dan panggilan telfon.