Anak Pencipta Aplikasi dan Jejaring Sosial yang Menghebohkan Dunia

By Categories : Software

Pada umumnya anak-anak suka bermain bersama teman-teman seumurannya. Namun pernahkan Anda berpikir bahwa di dunia ini terdapat anak-anak yang memiliki kemampuan lebih dalam dunia teknologi. Apalagi anak jaman sekarang sudah mengetahui perkembangan jaman? Berbeda jika dibandingkan beberapa dekade lalu yang kalah jauh dengan saat ini.

Rata-rata anak-anak di bawah ini berusia di bawah 15 tahun, tetapi mereka sudah bisa menciptakan sebuah aplikasi yang banyak menarik para pengguna smartphone mulai dari anak-anak seumuran mereka sampai dengan orang tua. Nah bagi Anda yang penasaran apa saja aplikasi yang diciptakan mereka? Langsung saja simak ulasannya di bawah ini!

ac

Berikut Anak Pencipta Aplikasi dan Jejaring Sosial

Lim Ding Wen

Lim Ding Wen merupakan salah satu anak di dunia yang mampu menciptakan sebuah program di komputer. Hebatnya Lim Ding menciptakannya masih di usia 7 tahun. Kemudian pada usia 11 tahun, dirinya berhasil menciptakan sebuah aplikasi yang bernama Doodle Kids. Hasil karyanya tersebut bahkan mampu masuk ke App Store milik Apple. Lim Ding Wen tidak pernah menyangka bahwa aplikasinya tersebut menarik banyak perhatian termasuk dari perusahaan Apple. Dirinya mengaku menciptakan aplikasi tersebut untuk menyenangkan adiknya.

Santiago Gonzales

Santiago Gonzales merupakan anak yang berhasil menciptakan lebih dari 15 aplikasi dengan basis iOS milik Apple. Dirinya menciptakan aplikasi-aplikasi tersebut saat usia 14 tahun. Di antara aplikasi tersebut terdapat aplikasi yang banyak diunduh oleh pengguna seperti Super Slide Puzzle yang memungkinkan penggunannya untuk menyusun foto dari smartphone mereka untuk membentuk sebuah puzzle. Selain itu terdapat aplikasi lainnya seperti Space Solar System yang memiliki grafis cukup menarik dengan planet-planet di luar angkasa.

Zach Marks

Anak berikutnya yang mampu menciptakan aplikasi adalah Zach Marks. Di usianya yang masih 11 tahun dirinya sudah mampu membuat jejaring sosial yang lebih dikhususkan untuk anak-anak. Nama dari jejaring sosial tersebut adalah Grom Social. Jejaring sosial buatan Zach Marks tergolong aman untuk anak-anak seusia dirinya, karena berbeda dengan jejaring sosial lainnya yang juga digunakan orang dewasa.

Zora Ball

Zora Ball merupakan anak berikutnya yang bisa menciptakan aplikasi game edukasi. Di usianya 7 tahun, dirinya sudah memenangkan gelar sebagai pencipta sebuah aplikasi termuda dengan mengikuti lomba Fate Bootstrap Expo. Acara tersebut digolongkan untuk anak-anak usia 12 tahun, dengan begitu dirinya sebagai peserta termuda.

Steven Gonzales Jr

Saat menginjak 12 tahun, Steven Gonzales Jr didiagnosis oleh dokter terkena kanker. Untuk mengatasi kebosanan karena penyakitnya tersebut, selama 100 hari Steven Gonzales Jr mampu menciptakan game dengan nama Play Against Cancer dimana game tersebut berisi mengenai tokoh-tokoh yang berperang melawan penyakit berbahaya tersebut.

Itulah tadi pembahasan mengenai anak pencipta aplikasi dan game yang menghebohkan dunia. Baca juga Dampak negatif game online.

Loading...