Acer Chromebook 15 Resmi Diperkenalkan dengan Prosesor Core i5

By Categories : Gadget

Selain memproduksi smartphone, Acer juga tengah memproduksi laptop untuk bersaing dengan vendor laptop lainnya. Baru-baru ini pihak Acer secara resmi memperkenalkan seri Chromebook 15. Dengan adanya inovasi baru yang dilakukan pihak Acer berharap produknya tersebut dapat laris di pasaran dunia termasuk di Indonesia.

Acer Chromebook 15

Acer Chromebook 15 hadir dengan sejumlah kelebihan baru mulai dari sistem operasi yang digunakan sampai dengan setiap komponen hardware yang digunakan. Pada ajang CES (Consumer Electronics Show) 2015 di Las Vegas, Amerika Serikat, Produk Acer ini menjadi sorotan tersendiri. Perusahaan Acer sekarang ini telah menjadi salah satu perusahaan yang memproduksi Chromebook terbesar di dunia. Lalu apa saja yang ada di Acer Chromebook 15? Berikut ulasannya!

Berikut Mengenai Acer Chromebook 15 yang Resmi Diperkenalkan

Pihak Acer memang telah resmi meluncurkan produk Acer Chromebook 15 yang memiliki performa tidak kalah dengan apa yang ada pada laptop dengan OS Windows. Acer seri Chromebook 15 menggunakan sistem operasi Chrome terbaru dengan nama Chromebook 15. Notebook Chrome OS ini memiliki kualitas dalam spesifikasi yang baik.

Chromebook 15 dilengkapi dengan layar sebesar 15,6 inci yang memiliki resolusi sebesar Full HD 1920x 1080 pixels. Adapun ketebalan yang dimiliki Chromebook 15 adalah sekitar 24,2 mm dengan berat sekitar 2,2 kg. Memang cukup berat, tetapi memiliki performa yang baik termasuk kualitas layar Full HD yang masih ditambah dengan prosesor yang dipakai. Layar sebesar itu terlihat seimbang dengan resolusi yang dimiliki.

Tidak hanya layar dengan resolusi Full HD saja, melainkan juga prosesor yang digunakan adalah prosesor Intel Core i5-5200 Broadwell yang memiliki kecepatan lebih baik saat digunakan. Perangkat ini juga mendukung kapasitas RAM sebesar 4GB serta kapasitas penyimpanan SSD 32 GB yang memiliki kualitas lebih cepat dibandingkan dengan harddrive biasa. Kombinasi antara prosesor handal, kapasitas RAM besar, sistem operasi Chrome terbaru, serta penyimpanan SSD membuat perangkat ini memiliki performa cepat dan penampilan tajam ketika digunakan.

Untuk mendukung kinerja dari Acer Chromebook 15, pihak Acer memberikan fitur lain diantaranya seperti Bluetooth v 4.0, USB 3.0, USB 2.0, HDMI, microSD yang bia digunakan, WiFi, serta kapasitas baterai yang bisa digunakan selama 8 jam pemakaian. Pihak Acer sendiri akan segera menyediakan perangkat yang satu ini pada bulan April 2015 ini. Masalah harga Acer Chromebook 15 dibandrol dengan harga sebesar $499,99 atau jika di rupiahkan kisaran 7 jutaan.

Nah itulah tadi beberapa informasi mengenai Chromebook 15 yang resmi diperkenalkan dengan prosesor Core i5 Boradwell yang memiliki performa lebih baik dibandingkan dengan seri pendahulunya. Bagaimana berminat dengan produk Chromebook 15? Silahkan tunggu kehadirannya di Indonesia dengan harga yang bisa berubah sewaktu-waktu tergantung dengan kondisi pasaran.

Baca juga Spesifikasi Acer Z4.

Loading...