9 Aplikasi Cari Jodoh di Android Online

By Categories : Software

Dengan berkembangnya teknologi banyak bermunculan aplikasi yang bertebaran di toko resmi masing-masing platform. Salah satu platform paling populer di dunia adalah Android. Android menjadi sistem operasi perangkat mobile yang banyak digunakan oleh berbagai vendor terkenal di dunia. Sistem operasi besutan Google tersebut terkenal dengan berbagai macam aplikasi yang bisa digunakan secara gratis maupun berbayar.

Salah satu aplikasi unik adalah aplikasi cari jodoh di Android yang bisa digunakan secara online. Aplikasi unik ini tidak kalah dengan situs kencan unik dan aneh. Nah untuk Anda yang sedang kesulitan dalam mencari pasangan, di bawah ini terdapat beberapa aplikasi yang mungkin dapat membantu Anda dalam berkenalan dengan seseorang yang ada di Indonesia ataupun yang berada di luar negeri. Langsung saja simak pembahasannya di bawah ini!

aplikasi cari jodoh

Berikut Aplikasi Cari Jodoh Android Terpopuler

Tinder

Tinder merupakan salah satu aplikasi menyenangkan untuk berkenalan dengan orang baru di dunia. Aplikasi pertama kali dirilis pada tahun 2012 silam. Melalui aplikasi ini pengguna dapat melihat foto orang dan bisa diajak berkenalan. Anda juga dapat menentukan kriteria sesuai dengan yang Anda inginkan. Yang menarik adalah aplikasi ini sudah terintegrasi dengan facebook. Selain itu, aplikasi ini juga dapat memungkinkan Ansda untuk chatting dengan pengguna lain ketika sudah saling “like” atau “Match”. Aplikasi Tinder dikembangkan oleh Tinder dan merupakan pengembang populer di Playstore. Selain itu Tinder juga sangat memungkinkan untuk pengguna mengobrol dengan orang yang disukainya. Terbukti bahwa aplikasi ini telah diinstal lebih dari 10 juta pengguna melalui Playstore.

OkCupid Dating

Aplikasi cari jodoh di Android berikutnya adalah OkCupid Dating yang dikembangkan oleh okcukpid.com yang juga merupakan pengembang populer di Playstore. Tidak kalah menarik dengan aplikasi di atas, melalui aplikasi ini pengguna perlu mengisi beberapa pertanyaan, etika hubungan, opini diri, dan juga pandangan hidup. Setelah mengisi semuanya tambahkan poto Anda agar bisa dilihat oleh pengguna lain. Selain itu OkCupid Dating juga memiliki fitur mengirim pesan dan bisa terkoneksi dengan orang baru. OkCupid Dating dapat diunduh gratis serta sudah diinstal lebih dari 5 juta pengguna di Playstore.

Hinge

Hinger merupakan aplikasi yang masuk ke dalam kategori sosial yang dikembangkan oleh Hinge. Hinge dapat membantu Anda dalam menemukan seseorang. Ini disebabkan Anda sebagai pengguna dapat mengirim pesan setelah berkenalan dengan aplikasi Hinge. Hinge tersedia melalui Playstore, dan sampai saat ini telah diinstal lebih dari 100 ribu pengguna. Untuk menggunakan Hinge, pengguna memerlukan versi Android minimal 4.0 atau lebih tinggi.

eHarmony – Online Dating

Aplikasi cari jodoh di Android berikutnya adalah eHarmony – Online Dating yang dikembangkan oleh eHarmony.com. Aplikasi ini mengklaim telah membantu lebih dari 1 juta orang yang berhasil menikah. Untuk menggunakannya pengguna perlu mendaftar terlebih dahulu dengan mengisi profil pribadi diri serta mengisi angket. Setelah itu barulah untuk mengunggah foto diri Anda. eHarmony – Online Dating cukup aman untuk digunakan dalam hal mencari pasangan. Untuk mencobanya silahkan unduh langsung melalui Playstore. Aplikasi ini telah diinstal lebih dari 1 juta pengguna melalui Playstore.

Match Dating – Meet Singles

Aplikasi yang dikembangkan oleh Match.com LLC sebagai pengembang populer di Playstore. Match Dating – Meet Singles sedikit tertutup dalam menawarkan pencarian jodoh di zona dekat dengan wilayah Anda berada. Aplikasi Match Dating – Meet Singles telah diinstal lebih dari 5 juta pengguna melalui Playstore.

BeeTalk

Aplikasi cari jodoh di Android selanjutnya adalah BeeTalk. Aplikasi ini berasal dari China dan memiliki beberapa fitur menarik seperti halnya Tinder. Yang membedakan adalah aplikasi ini sudah dapat melakukan chatting tanpa harus melakukan like atau match. BeeTalk cukup populer di kalangan remaja Indonesia.

MeowChat

Aplikasi MeowChat merupakan aplikasi cari jodoh yang memiliki banyak pengguna. Hampir seperti aplikasi lainnya, MeowChat memudahkan kita untuk menemukan pasangan sesuai kriteria kita. Untuk menjalankan aplikasi ini Anda cukup melakukan login menggunakan akun facebook Anda. Tampilannya cukup simpel dan mudah digunakan.

Badoo

Aplikasi Android yang menarik selanjutnya adalah Badoo. Aplikasi cari jodoh ini sebenarnya hampir sama dengan aplikasi yang sudah dijelaskan di atas. Namun aplikasi Badoo memiliki keunggulan karena pengguna dapat mengetahui lokasi pengguna lain. Fitur filter lokasi ini tentu memudahkan Anda untuk menemukan pasangan yang diinginkan.

Down Dating

Ini merupakan aplikasi cari jodoh di Android yang cukup populer. Down dating  memudahkan Anda untuk dapat mencari pasangan di sekitar Anda. Jika Anda memutuskan ingin melakukan pertemuan denagn orang tersebut maka Anda dapat memilih “Get Down”. Kemudian jika hubungan Anda lebih serius Anda dapat memilih menu “Get Date”.

Demikianlah tadi beberapa aplikasi cari jodoh di Android online yang bisa Anda coba untuk gunakan.

Loading...