7 Aplikasi Senter Android Terbaik 2016

By Categories : Software

Lampu LED flash pada perangkat Android berfungsi untuk membantu kamera dalam mengambil gambar di tempat yang kurang akan cahaya. Dengan adanya LED flash hasil gambar lebih terlihat ketimbang tidak menggunakan LED flash di tempat yang minim akan cahaya. Namun tahukah Anda bahwa lampu flash yang terdapat pada kamera dapat digunakan juga sebagai sebuah senter yang berguna penerang di tempat gelap.

Untuk menggunakan LED flash sebagai lampu senter dibutuhkan beberapa aplikasi yang dapat diunduh melalui Playstore. Maka dari itu bagi Anda yang ingin memanfaatkan lampu LED flash sebagai senter, di bawah ini terdapat 7 aplikasi senter Android terbaik 2016 yang bisa Anda coba.

Smart Flashlight

Berikut Aplikasi Senter Android Terbaik 2016

Smart Flashlight

Smart Flashlight merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Smart Tools co. Seperti yang kita ketahui jika aplikasi dari Smart Tools memang sangat populer di Play Store. Hal ini karena berbagai macam fitur yang ditawarakan mampu memudahkan dalam pekerjaan sehari-hari. Dengan menggunakan aplikasi Smart Flashlight, sangat memungkinkan untuk pengguna menggunakan lampu LED flash pada kamera difungsikan sebagai senter.

Selain itu Smart Flashlight juga memiliki widget khusus yang dapat Anda letakkan pada homescreen. Untuk mencobanya silahkan mengunduhnya melalui Playstore dengan minimal versi 2.3 atau di atasnya. Smart Flashlight telah diinstal lebih dari 1 juta pengguna di Playstore.

Tiny Flashlight + LED

Aplikasi senter Android terbaik berikutnya Tiny Flashlight + LED dikembangkan oleh Nikolay Ananiev merupakan Top Developer di Playstore. Aplikasi cukup populer dengan banyaknya pengguna yang menginstal ke device yang mereka gunakan. Ketika Anda membuka aplikasi ini maka akan disuguhkan tampilan tombol power indikator baterai, dan sebuah informasi mengenai penggunaan lampu senter akan menguras kapasitas baterai. Tiny Flashlight + LED telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna Android. Untuk mencobanya membutuhkan minimal versi Android 1.5.

Fun Torch [LED Light]

Aplikasi Fun Torch dikembangkan oleh TACOTY PH code. Melalui Fun Torch Anda akan mendapatkan keunikan dan berbeda dari yang lain. Salah satu keunikan melalui Fun Torch, pengguna dapat membuat lampu senter layaknya bentuk neon, lampion, dan juga bohlam. Anda juga dapat mengganti warna atau intensitas cahaya dengan hanya sekali sapuan saja. Bahkan yang lebih meraik adalah Fun Touch mampu digunakan untuk membuat beberapa bentuk sorotan yang berbeda.

Untuk mencoba Fun Torch silahkan mengunduhnya melalui Playstore secara gratis dengan minimal versi 2.2. Aplikasi Fun Torch telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna.

Color Flashlight

Aplikasi senter Android terbaik selanjutnya adalah Color Flashlight dengan pengembang Notes. Seperti namanya Color Flashlight menghadirkan lampu senter dengan aneka ragam cahaya. Dan aplikasi ini memang tidak cocok bagi Anda yang menginginkan penerangan dikegelepan. Namun aplikasi ini cukup menarik untuk bersenang-senang. Selain dapat menampilkan berbagai warna, Colot Flashlight juga dapat memberikan berbagai macam ukuran serta bentuk senter.

Color Flashlight telah diunduh dan diinstal lebih dari 10 juta pengguna melalui Playstore. Terdapat beberapa efek yang membuat Color Flashlight lebih keren ketika digunakan termasuk mengganti warna cahaya lampu.

Flashlight HD LED

Aplikasi yang selanjutnya pada pembahasan ini adalah Flashlight HD LED yang dikembangkan oleh smallte.ch. Tidak kalah menarik dengan aplikasi di atas, Flashlight HD LED menghadirkan tampilan sederhana sehingga mudah untuk digunakan. Terdapat widget yang memudahkan untuk mengakses homescreen. Bahkan yang lebih menarik adalah aplikasi ini akan meminta izin kepada pengguna kamera walaupaun tidak diketahui apa fungsinya.

Flashlight HD LED merupakan aplikasi lampu senter Android yang keberadaannya cukup populer di Playstore. Flashlight HD LED telah diunduh lebih dari 50 juta pengguna.

High-Powered Torch

Sebagian orang mungkin masih asing dengan aplikasi senter Android satu ini. Ini cukup dimaklumi karena sebelumnya ini bernama Best Flashlight w/Compass. Perubahan ini bertujuan agar nama dari aplikasi ini mudah diingat. Walau sudah berganti nama tetapi aplikasi senter ini tetap memberikan fitur yang berkualitas dari versi sebelumnya, yaitu kompas. Kehadiran kompas dalam High-Powered Torch dapat membantu Anda yang kehilangan arah saat listrik padam atau sedang menjelajah hutan.

Selain itu, yang menarik dari High-Powered Torch adalah memiliki emergency alert. Fitur tersebut merupakan mode yang dapat menampilkan cahaya berkedip secara konstan. Hal ini tentu sangat bermanfaat jika Anda berada dalam keadaan bahaya. Untuk mendapatkan aplikasi ini Anda dapat mendownloadnya di Play Store.

Super-Bright LED Flashlight

Aplikasi lampu senter yang terakhir adalah Super-Bright LED Flashlight. Aplikasi memiliki tampilan antar muka yang cantik dibandingkan aplikasi di atas. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini mampu menghasilkan lampu senter yang lebih terang. Untuk pengoperasiannya juga cukup mudah, di bagian halaman utama terdapat sebuah slider sebagai on/off senter.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai beberapa 7 aplikasi senter Android terbaik 2016 yang bisa Anda coba gunakan. Baca Permainan Balap Sepeda untuk Android Terbaik 2015

Loading...