5 Toko Aplikasi Terbaik Alternatif Google Playstore

By Categories : Software

Bagi pengguna Android tentu sudah tidak asing lagi dengan Google Playstore. Playstore merupakan toko resmi dari pengguna Android. Dengan mengakses Playstore pengguna ponsel Android dapat mengunduh dan menginstal aplikasi apa saja mulai dari aplikasi gratis sampai dengan berbayar. Dengan banyaknya aplikasi gratis di Plasytore, tak heran jika sistem operasi besutan Google ini sangat populer dengan pengguna terbanyak di dunia.

Toko Aplikasi Terbaik Alternatif Google Playstore

Namun tak selamanya pengguna mencari aplikasi di Plasytore saja terutama bagi aplikasi yang sudah dicabut melalui toko aplikasi tersebut. Untuk mengatasi hal tersebut biasanya pengguna Android mencari alternatif toko aplikasi lain selain Playstore. Diantara banyaknya toko aplikasi, di bawah ini terdapat beberapa toko aplikasi terbaik selain Google Play yang dapat Anda coba.

Berikut 5 Toko Aplikasi Terbaik Alternatif Playstore

Mobomarket

Mobomarket merupakan salah stau toko aplikasi terbaik selain Google Play. Toko aplikasi Android ini berasal dari raksasa internet China yakni Baidu. Melalui toko aplikasi juga telah menyediakan sampai dengan ratusan ribu aplikasi bahkan lebih yang bisa diunduh para pengguna Android. Mobomarket juga tak kalah dengan Playstore dalam hal keamanan, ini dikarenakan pihak Baidu juga telah menjamin keamanan terhadap aplikasi yang tersedia di dalamnya dengan cara melakukan pemindaian terlebih dahulu.

Mobogenie

Toko Aplikasi terbaik alternatif Google Playstore berikutnya adalah Mobogenie. Layaknya seperti Mobomarket, Mobogenie juga telah menyediakan berbagai aplikasi gratis melalui platforms mereka. Terdapat fitur utama yang ditawarkan oleh Mobogenie yakni kemampuan dalam backup serta restore terhadap aplikasi yang dipasang melalui gadget Android si pengguna.

SnapPea

Toko aplikasi berikutnya adalah SnapPea. Melalui toko aplikasi ini pengguna dapat mengunduh atau mendownload berbagai macam aplikasi ataupun game secara free alias gratis. Tersedia berbagai macam aplikasi melalui toko SnapPea ini. Selain dapat mengunduh aplikasi, pengguna Android juga bisa mengunduh video di Youtube serta banyak lagi.

WePlay

WePlay merupakan toko aplikasi yang dibuat oleh perusahaan telekomunikasi dari Singapura yakni SingTel. Toko aplikasi ini hanya menyediakan game sementara lainnya merupakan web portal. SingTel merupakan perusahaan asal Singapura yang menjadi mitra Telkomsel, sehingga hanya pengguna Android yang menggunakan layanan dari Telkomsel yang bisa menggunakan dan membeli aplikasi game dengan potongan pulsa.

BlackMart

Toko aplikasi alternatif lainnya adalah BlackMart. Terdapat berbagai macam koleksi aplikasi yang bisa digunakan para pengguna platforms Android secara gratis. Di samping itu BlackMart juga menyediakan berbagai aplikasi yang bisa diunduh secara berbayar.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai beberapa toko aplikasi terbaik alternatif Playstore. Toko-toko aplikasi tersebut perlu bersaing ketat dengan Playstore yang telah diawasai serta diseleksi langsung oleh pihak Google. Untuk toko aplikasi terbaik lainnya seperti Best Apps Market yang juga menyediakan berbagai aplikasi dan game, toko aplikasi Oomph, atau bisa juga Gudang Aplikasi.

Baca juga artikel tentang Toko online terbesar dan terpercaya di Indonesia.

Loading...