5 Tips Membeli Hp Android Bekas yang Mudah

By Categories : Gadget

HP Android rasanya kini sudah menjadi trend yang memang sangat menarik. Baik dari anak-anak hingga orang tua kini jgua tidak mau kalah untuk menggunakan Android.Bahkan banyak juga yang kurang peduli dengan brand yang digunakan asalkan menggunakan sistem operasi Android. Smartphone yang menggunakan sistem operasi Android juga sangat beragam. Ada juga smartphone yang mahal karena merupakan brand terkenal dan ada juga yang sesuai dengan budget masyarakat Indonesia. Maka dari itu bagi Anda yang ingin memiliki smartphone dengan sistem operasi Android, Anda bisa mengetahui tips membeli hp Android bekas dengan mudahnya. Baca juga tips menjual hp android.

Tips Membeli Hp Android Bekas

Smartphone seperti yang memiliki sistem operasi Android memang bisa digunakan untuk berbagai macam aplikasi yang bermanfaat. Bagi Anda yang ingin memiliki budget yang minim pasitnya Anda juga tertarik untuk melakukan tips membeli hp Android bekas. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan saat akan membeli hp Android bekas.

Mengetahui harga pasaran

Saat Anda akan membeli hp walaupun hp yang bekas, sebaiknya Anda mencari tahu harga pasaran yang ada sehingga Anda justru tidak terlalu mengeluarkan uang yang banyak.

Mengecek kondisi fisik dan baterai HO

Sebaiknya kondisi fisik atau body dari hp itu sendiri juga harus diperhatikan, jangan sampai banyak cacatnya. Untuk baterai juga harus dipastikan merupakan baterai yang asli atau tidak. Selain itu kardus dan juga kelengkapan aksesoris yang lainnya harus diperhatikan. Jangan sampai tidak ada headset dan juga chargernya.

Garansi

Ada baiknya Anda menanyakan apakah hp yang Anda beli masih dalam masa garansi atau tidak. Jadi hal tersebut tentunya bisa sangat menguntungkan Anda.

Mengecheck sinyak internet dan telephone

Cara yang mudah untuk mengeceknya Anda bisa melakukan panggilan dan Anda harus memastikan bahwa suara yang diterima nantinya bisa terdengar dengan jelas. Suara Anda juga sebaiknya terdengar jelas bagi penerima telephone Anda. Hal ini perlu dikarenakan karena tidak menutup kemungkinan jika hp bekas yang Anda gunakan sinyalnya bisa menjadi putus-putus. Bahkan saat digunakan untuk browsing internet juga bisa sering gagal. Biasanya hal seperti ini terjadi karena IC pada hp Anda mengalami kerusakan. Jadi Anda harus memperhatikannya dengan baik. Baca Tips memilih smartphone.

Mengecheck nomor IMEI

Nomor IMEI merupakan nomor yang terdapat pada kardus hp. Sebaiknya nomor IMEI berupa *#06#.
Demikianlah beberapa tips membeli hp Android bekasyang bisa Anda lakukan. Dengan melakukan beberapa hal tersebut tentunya Anda bisa lebih mudah lagi saat membeli hp yang berkualitas walaupun merupakan hp yang bekas sekalipun. Jadi Anda jangan ragu jika akan membelinya nanti.

Loading...