Hari gini masih bingung memilih antivirus pada laptop atau pc anda? Jangan bingung karena sekarang ini kita bisa mengunduh file ataupun antivirus di situs penyedia software. Ingat antivirus ini ada yang berbayar maupun ada yang free alias gratis. Jika berbayar antivirus memang sangat hebat untuk mengatasi virus, tetapi yang free pun juga tidak kalah hebat dengan yang berbayar. Nah antivirus adalah software yang sangat perlu di install dalam komputer atau laptop anda. Kenapa sangat penting untuk di instal dalam komputer atau laptop? Hal ini di karenakan bahayanya virus-virus yang  tersebar dalam internet dan virus ini jika sudah masuk ke komputer atau laptop anda maka akan sangat berbahaya. Penularan virus ini pun juga bisa melalui internet maupun melalui USB, Card Rider, ataupun hardisk external yang terinfeksi virus.

best-antivirus-for-windows7Untuk mengatasi virus yang membandel di perlukan antivirus, guna antivirus ini adalah untuk mengatasi virus yang akan masuk ke dalam komputer atau laptop anda. Selain mencegah virus yang membandel antivirus ini juga bisa di gunakan untuk mengatasi masalah hardware/software yang terinfeksi oleh si virus. Definisi antivirus juga bermacam-macam ada yang local maupun internasional, ada yang sangat canggih ada juga yang biasa saja. Jika anda ingin memasang dua antivirus usahakan local dengan luar, mengapa harus local dan luar? Di karenakan agar tidak saling crash dalam sistem kerjanya. Jika anda menggunakan OS(Operating System) linux tidak perlu menggunakan antivirus hal ini di karenakan tidak akan ada virus yang mau masuk ke dalam system operasi ini.

Perlu di ketahui virus juga mempunyai definisi ada yang levelnya sampai high seperti Trojan Hourse atau yang biasa saja seperti worm. Tetapi yang namanya virus juga tetap berbahaya jika di biarkan saja, oleh karena itu setiap laptop atau komputer harus ada antivirusnya guna memprotect. Nah untuk mengetahui antivirus apa saja yang dapat kita install dalam komputer atau pc anda. Dan jangan lupa untuk update antivirus secara berkala, hal ini bertujuan untuk memperbarui database virus yang di miliki antivirus tersebut. Sehingga antivirus jika di update secara berkala akan lebih kuat.

Berikut Daftar Antivirus yang Dapat Anda Gunakan dalam Komputer atau Laptop Anda

1.      Eset N0d32

Eset Nod32 ini mempunyai banyak pengguna, antivirus ini sudah di akui keampuhan kerjanya dalam menangani berbagai macam virus yang ada. Selain menangani virus yang membandel, antivirus ini juga dapat menyembuhkan file yang terinfeksi virus. Dan sampai saat ini antivirus ini sudah masuk ke ESET NOD32 ANTIVIRUS 7. Antivirus ini bisa anda dapatkan dengan free maupun berbayar di situs penyedia software yang terpecaya.

2.      Microsoft Security Essentials

Antivirus besutan Microsoft ini sudah di kenal dengan keampuhannya dalam menangani berbagai macam virus. Antivirus ini di berikan cuma-cuma alias gratis kepada pengguna windows, jadi pengguna tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun jika ingin menggunakan software ini. Antivirus ini mampu bersaing dengan antivirus canggih lainnya dan ada kekhawatiran dari pihak antivirus lainnya, karena Essentials ini bersifat gratis dan telah di akui kehebatannya dalam menangani virus. Jika anda pengguna windows 8 maka antivirus ini sudah tersedia di dalamnya dengan nama Windows Defender, dan anda tinggal update berkala.

 3.      Norton Antivirus

Norton Antivirus 2013 ini adalah antivirus  adalah suite antivirus terbaik yang terus mengembangkan fitur yang di milikinya untuk melindungi computer atau laptop anda dari spyware, virus dan Trojan. Antivirus ini juga telah lolos ujicoba di laboratorium Jerman AV-Test. Hal ini menunjukkan bahwa hasil yang di peroleh antivirus ini sangat mengesankan dan tanpa di ragukan lagi kehebatannya. Tidak hanya di laboratorium AV-Test tetapi masih banyak laboratorium yang di gunakan untuk mengetesnya dan Alhasil mengesankan semua.

4.      Avira Antivirus

Avira Antivirus 2013 ini melindungi komputer atau laptop anda dari spyware, Trojan, worm adware dan berbagai macam malware lainnya. Antivirus ini bisa anda dapatkan secara gratis di situs penyedia software dan tentu saja antivirus ini salah satu antivirus gratis terbaik. Dan kelemahan dari antivirus ini terkadang membaca file yang sebenarnya bukan virus tetapi di anggap sebagai virus. Tetapi dari sisi keamanannya antivirus ini memang sangat bisa di andalkan dalam menangani berbagai macam virus.

5.      AVG Antivirus

AVG antivirus 2013 adalah salah satu antivirus gratis yang pernah ada dan mungkin menjadi favorit bagi para penggunanya. AVG antivirus free 2013 ini bekerja pada Windows 8. Windows 7, Windows Vista dan Windows XP. Antivirus ini juga di lengkapi dengan fitur yang mumpuni seperti alat antispyware, termasuk email scanner, tautan scanner, dijadwalkan pemindaian pilihan, update otomatis, dan banyak lagi. Dengan fitur yang  di miliki oleh AVG antivirus 2013 ini sudah tidak di ragukan lagi dalam proses menangani berbagai macam virus.

Masih banyak lagi antivirus yang dapat di gunakan untuk melindungi komputer atau laptop anda yang tersedia di situs penyedia software yang terpercaya. Seperti Avast, Kaspersky, Bitdefender, dll yang saya bahas ini adalah antivirus luar semua dan jika menginstal antivirus lihat terlebih dahulu spek komputer atau laptop yang di miliki. Apapun antivirusnya yang penting jangan lupa untuk di Update secara berkala, hal ini guna untuk memperbarui Database virus yang di miliki oleh antivirus tersebut. Jadi antivirus selalu update macam dan jenis virus yang ada, sehingga antivirus menjadi lebih kuat jika di update secara berkala.