5 Game PS2 Terbaik dan Terpopuler

By Categories : Software

Sebagai seorang gamer atau pecinta game tentu pernah yang namanya memainkan game konsol Playstation 2 atau disingkat dengan PS2. PS2 merupakan game konsol yang pernah populer beberapa tahun lalu. Sampai saat ini Playstation sudah sampai generasi ke 4 dengan perkembangan gambar semakin nyata berkat teknologi canggih di dalamnya.

God of War 1 dan 2

Terdapat banyak game PS2 yang pernah populer dan dianggap terbaik sampai saat ini. Keberadaan game-game tersebut masih ada sampai saat ini, dikarenakan grafis serta gameplay yang bagus. Pada kesempatan kali ini membahas mengenai beberapa game PS2 terbaik dan terpopuler yang pernah ada. Game-game tersebut dilihat berdasarkan tingkat popularitas, kualitas game, penjualan, serta tingkat kesenangan dalam memainkannya.

Berikut Game PS2 Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa

God of War 1 dan 2

God of War merupakan salah satu game PS terbaik dan terpopuler yang pernah ada. Melalui game konsol tersebut game ini memiliki tampilan grafis memukau serta memiliki gameplay yang menarik. Untuk PS2 terdapat seri God of War 1 dan God of War 2. Sementara untuk sekuel yang ke 3 diteruskan pada generasi selanjutnya yakni PS3. Game God of War merupakan game berdasarkan mitologi kuno Yunani, dimana terdapat banyak dewa dalam memainkannya. Dalam memainkannya pengguna mengenalikan Kraton dimana seorang prajurit Spartan untuk membunuh Ares yang merupakan dewa perang.

Resdient Evil 4

Game berikutnya adalah Resdient Evil 4 yang pernah menjadi game terbaik dan terpopuler di PS2. Game ini menceritakan tentag agen khusus dengan nama Leon S yang harus bertempur dengan para zombie untuk menyelamatkan Ashley Graham yang diculik teroris yang beraliran sesat. Dalam misinya Leon harus bertempur dengan para zombie serta bertemu dengan Ada Wong yang merupakan agen misterius untuk membantunya. Game ini juga memiliki grafis serta gameplay keren.

Grand Theft Auto, San Andreas

Siapa yang tidak mengenal Grand Theft Auto. Melalui PS2 Grand Theft Auto, San Andreas sangat populer keberadaannya. Hampir semua pecinta game pernah memainkan game ini. Game yang biasa disingkat GTA ini menceritakan kisah dari CJ yang merupakan seorang mantan narapidana kulit hitam. Di dunia yang penuh tindakan kejahatan dan kriminalitas membuat dirinya harus melindungi keluarga dan teman dekatnya dari serangan geng ataupun pihak lain. Sampai saat ini game GTA masih dikembangkan dengan seri terbaru yakni GTA 5 yang bisa dimainkan melalui PC ataupun PS4.

Pro Evolution Soccer/Winning Eleven

Game PS2 terbaik dan terpopuler berikutnya adalah Pro Evolution Soccer/Winning Eleven. Kedua game tentang sepak bola tersebut diproduksi oleh Konami yang tentunya selalu ada pada rental Playstation. Dengan gameplay permainan sepak bola, kedua game ini sangat populer sampai sekarang dengan penyempurnaan grafis yang terus dilakukan.

Guitar Hero 3, Legends of Rock

Selanjutnya adalah Guitar Hero 3, Legends of Rock. Game ini dulunya juga pernah populer melalui PS2. Guitar Hero merupakan game bermain gitar dalam bentuk virtual. Terdapat banyak lagu yang bisa dimainkan dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Semakin lihai dalam memainkannya, semakin banyak poin yang didapatkan. Guitar Hero 3, Legends of Rock memiliki gameplay seru serta menantang yang mengharuskan gerakan cepat jari-jari untuk menekan tombol pada kontroler.

Final Fantasy X

Banyak opini yang menyebutkan jika Final Fantasy X merupakan seri pertama yang dirilis di PS 2 dan merupakan seri terbaik daripada seri yang lain. Game ini menceritakan kisah petualangan seorang gadis yang bernama Yuna dan kekasihnya yang bernama Tadus yang merupakan daya tarik utama dari game ini. Selain grafiknya yang lebih baik daripada versi PSX, Final Fantasy X menyajikan pertarungan yang sangat seru dan menarik. Meskipun memiliki cerita yang sangat panjang namun game ini tidak akan membuat anda bosan untuk memainkannya.

Devil May Cry

Devil May Cry merupakan game yang rilis pada tahun 2001 silam. Game ini telah membuat gerbrakan yang luar biasa terutama pada game bergenre action-magic dan skill. Devil May Cry dapat memberikan kepuasan pada pemainnya dengan cerita dan grafik yang memukau.

Kingdom Hearts

Bagaimana jadinya jika dua kisah dongeng bergabung dan berkolaborasi menjadi sebuah game RPG? Ya, hal tersebut berhasil diwujudkan dalam sebuah game yang bernama Kingdom Hearts. Berawal dari sebuah pulau, game bercerita tentang seorang anak berumur 14 tahun yang bernama Sora. Game Kingdom Hearts menggabungkan lebih dari 100 karakter Disney seperti Mickey Mouse, Donald Duck, dan lain-lain. Game ini memiliki tingkat kesulitan yang berbeda dan terdapat pertempuran melawan bos.

Nah itulah tadi beberapa game PS2 terbaik dan terpopuler sepanjang masa. Masih banyak game lainnya yang juga populer dimainkan pada PS2 seperti Final Fantasy, Bully, serta game-game perang lainnya. Baca juga tentang Game PS4 terbaik.

Loading...