5 Drone Murah Terbaik di Indonesia

By Categories : Tekno

Drone murah terbaik masih banyak dicari untuk sekedar menyalurkan hobi bagi si pengguna. Teknologi drone sudah berkembang pesat dan sangat populer di kalangan masyarakat. Drone yang beredar di pasaran digunakan untuk mengambil gambar ataupun video dari ketinggian tertentu dengan menggunakan bantuan gadget ataupun kamera bawaan.

drone

Saat ini sudah banyak drone yang diproduksi komersil dengan harga yang bervariasi tergantung dengan kualitas yang dimiliki. Diantara banyaknya drone yang dijual di pasaran, terdapat beberapa drone yang memiliki kualitas bagus dengan harga yang cukup terjangkau. Nah bagi Anda yang ingin membeli atau memiliki drone, di bawah ini terdapat beberapa drone murah terbaik di Indonesia yang dapat menjadi alternatif pilihan Anda.

Berikut Drone Murah Terbaik di Indonesia

Syma X5C Explorer

Syma X5C Explorer merupakan salah satu drone murah terbaik yang bisa menjadi alternatif pembelian Anda. Syma X5C Explorer sangat cocok bagi mereka pemula yang ingin menerbangkan drone. Syma X5C Explorer memiliki 4 buah baling-baling yang masing-masing dilengkapi dengan sebuah pelindung. Untuk mengambil gambar di udara sudah tersedia kamera dengan resolusi sebesar 2 megapiksel. Drone ini memiliki ukuran baterai yang lebih besar dengan kemampuan terbang selama 12 menit. Syma X5C Explorer dibandrol dengan harga 1,27 juta melalui Lazada.

Hubsan X4

Drone murah terbaik berikutnya adalah Hubsan X4. Drone ini dibekali dengan resolusi kamera 0,3 megapiksel yang bisa digunakan untuk merekam maupun mengambil gambar. Untuk sekali pengsian daya, drone ini mampu terbang selama kurang lebih 7 menit. Dalam meningkatkan stabilitas saat terbang sudah dilengkapi dengan gyroscope 6-axis serta mampu bermanuver akrobatik. Hubsan X4 sangat cocok untuk para pemula. Drone ini dibandrol dengan harga 1,25 juta melalui Blibli.

Parrot AR Drone 2.0 Elite Edition

Drone berikutnya adalah Parrot AR Drone 2.0 Elite Edition. Drone ini menjadi salah satu yang tahan banting dengan kemampuan merekam video berkualitas 720 piksel. Selain itu Parrot AR Drone 2.0 Elite Edition juga memiliki kemampuan dikontrol melalui smartphone dengan fitur “return home” yang membuat drone kembali dengan otomatis. Drone ini dibandrol dengan harga 4,9 juta melalui Lazada.

Parrot Bebop

Dengan desain yang lebih simpel dan keren membuat Parrot Bebop layak menjadi pilihan dalam pembelian drone. Parrot Bebop telah dibekali dengan prosesor yang lebih cepat 8 kali dibandingkan dengan AR Drone 2.0. Selain itu kamera dari drone ini mampu merekam video dengan kualitas 1080 piksel @30fps. Drone ini mampu dikontrol dengan menggunakan gadget ataupun tablet. Parrot Bebop dibandrol dengan kisaran harga 6,9 jutaan.

Ghost Drone Aerial

Drone murah terbaik berikutnya adalah Ghost Drone Aerial. Untuk drone yang satu dapat membawa kamera GoPro sendiri. Untuk pengendaliannya dapat dikendalikan melalui smartphone. Ghost Drone Aerial dibandrol dengan kisaran harga 9,25 juta rupiah. Yang unik dari drone ini adalah kemampuannya menentukan rute dengan aplikasi smartphone.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai drone murah terbaik yang dapat menjadi alternatif pembelian. Sebelum Anda membelinya, Anda juga harus mengetahui tips memilih drone berkualitas. Hal ini penting agar drone tersebut dapat digunakan dalam jangka waktu lama.

Tips memilih drone berkualitas

Memilih drone dengan kualitas baik merupakan keharusan jika Anda menginginkan investasi pada mainan yang dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Jadi tidak heran jika para pecinta drone rela mengeluarkan banyak biaya untuk membeli sebuah drone favorit. Biasanya nilai jual yang tinggi ditawarkan oleh produsen untuk perangkat yang digunakan secara profesional.

Saat ini banyak orang yang menekuni kegiatan ini sebagai hobi, bahkan beberapa daerah di Indonesia telah memiliki komunitas untuk membantu para pecinta drone untuk mengekspresikan hobi mereka. Untuk menentukan drone berkualitas bukanlah sesuatu yang mudah. Berikut beberapa tips memilih drone berkualitas.

Kualitas kamera

Bagi seorang jurnalistik, memilih drone dengan kualitas kamera terbaik adalah hal yang harus diprioritaskan. Selain memilih drone dengan kamera berkualitas, Anda juga dapat menggunakan kamera action untuk dipasang pada perangkat yang Anda miliki. Hasil gambar yang di hasilan tentu merupakan hal penting bagi seorang jurnalistik atau para pencinta drone.

Lamanya terbang

Saat Anda memilih drone murah terbaik, Anda harus memperhatikan berapa lama drone tersebut dapat terbang.  Umumnya, drone yang berkualitas memiliki waktu sekitar 15 menit untuk terbang. Dengan waktu tersebut Anda diharuskan untuk pandai mengambil gambar semaksimal mungkin. Itulah mengapa belajar menggunakan drone adalah hal yang cukup penting.

Jarak tempuh terbang

Drone berkualitas diciptakan tidak hanya memiliki kemampuan terbang, namun juga memiliki kemampuan GPS untuk memungkinkan segera kembali saat baterai terindikasi akan habis. Apabila berada di gedung-gedung tinggi, biasanya perangkat ini akan mengalami gangguan sinyal. Untuk itu Anda harus mengetahui jika drone umumnya mampu terbang sejauh 500 meter hingga 1 kilometer.

Loading...