5 Aplikasi Drum Android Terbaik dan Terpopuler 2015

By Categories : Software

Bermain drum menjadi kesenangan tersendiri bagi mereka pecinta musik. Dengan bermain drum mereka dapat menyalurkan hobi sekaligus menjadi suatu pekerjaan dengan membentuk sebuah band. Pada pembahasan kali ini membahas mengenai 5 aplikasi drum Android terbaik dan terpopuler saat ini. Aplikasi untuk bermain drum digunakan secara virtual untuk mengisi waktu luang atau juga untuk mengurangi rasa bosan.

Aplikasi Drum Android

Meskipun bermain drum tidak secara nyata, namun aplikasi tersebut cukup dapat menghibur melalui perangkat pintar Android Anda. Dengan bantuan layar touchscreen yang banyak digunakan untuk OS Android, membuat bermain drum lebih menyenangkan. Diantara banyaknya aplikasi drum yang tersedia melalui Playstore, berikut ini terdapat beberapa aplikasi untuk bermain drum yang bisa Anda coba mainkan.

Berikut Aplikasi Drum Android Terbaik dan Terpopuler 2015

Drum Studio

Aplikasi drum Android terbaik yang dapat Anda coba gunakan pertama adalah Drum Studio. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur dan tampilan layaknya sebuah drum yang siap untuk dimainkan. Dengan menggunakan perangkat Android layar sentuh bermain aplikasi menjadi lebih menyenangkan. Drum Studio dikembangkan oleh Liner App yang sejauh ini telah diinstal sebanyak 10 juta pengguna melalui Plastore. Untuk menjalankan Drum Studio membutuhkan sistem operasi Android versi 2.3.3 atau lebih tinggi.

Real Drum

Real Drum dikembangkan oleh Rodrigo Kalb Apps. Aplikasi ini juga cukup menghibur dengan tampilan sederhana yang memperlihatkan drum yang siap untuk dimainkan dengan menekan layar ponsel Android Anda. Real drum merupakan salah satu aplikasi terbaik dan terpopuler yang tersedia melalui Playstore. Terbukti bahwa Real Drum telah diunduh sampai dengan 50 juta pengguna melalui Plasytore. Untuk menjalankan Real Drum ini pengguna membutuhkan versi Android 2.3 atau di atasnya dengan ukuran 13 MB.

Classic Drum

Aplikasi drum Android terbaik yang ketiga adalah Classic Drum. Melalui aplikasi ini pengguna dapat memainkan 60 sampel musik yang bisa untuk dimainkan secara virtual melalui ponsel atau tablet Android. Secara perlahan pengguan dapat mencoba untuk level lebih sulit lagi dengan iringan musik. Aplikasi Classic Drum juga dikembangkan oleh Rodrigo Kolb Apps dengan jumlah pengunjung sampai dengan 5 juta pengguna. Untuk mencoba aplikasi ini pengguna memerlukan versi Android 2.3 atau lebih tinggi.

Drum Pad Machine

Aplikasi alternatif lainnya yang bisa Anda coba Drum Pad Machine. Dengan menekan simbol yang terdapat pada gambar drum di layar Android, akan menghasilkan suara yang sesuai dengan simbol tersebut. Drum Pad Machine dapat Anda unduh secara gratis melalui Playstore dengan jumlah pengunduh sampai saat ini 5 juta pengguna. Untuk menjalankan Drum Pad Machine, membutuhkan versi Android 2.3.3 atau lebih tinggi.

Modern A Drum Kit

Modern A Drum Kit dikembangkan oleh LIPERIM dan masuk ke dalam kategori music and studio. Sama seperti aplikasi drum di atas, Modern A Drum Kit juga memiliki tampilan sederhana dengan fungsi yang cukup menghibur. Terdapat efek suara ketika memainkan Modern A Drum Kit. Untuk memainkan Modern A Drum Kit membutuhkan versi Android mulai dari 3.0 atau lebih tinggi dengan ukuran hanya 8,1 MB.

Demikianlah tadi beberapa aplikasi drum Android terbaik dan terpopuler 2015 yang bisa Anda coba gunakan. Baca juga artikel mengenai Aplikasi Android terpopuler.

Loading...