4 Software Burning CD Gratis

By Categories : Software

Burning atau “Membakar” CD/DVD memang sudah mulai jarang dilakukan tetapi untuk waktu-waktu tertentu burning DVD sangat diperlukan misalnya saat akan menginstal Operating system, Backup data-data penting dan memindahkan file supaya bisa dibaca oleh perangkat lain seperti CD atau DVD player.
Burning-CDaplikasi burning cdSoftware Burning CD yang paling terkenal dan banyak digunakan oleh orang Indonesia adalah NERO. Banyak orang yang mencari software alternatif untuk Membakar CD/DVD karena NERO merupakan software berbayar. Bagi kamu yang menginginan software Burning CD yang memiliki kemampuan yang sama tetapi Gratisan, dibawah ini adalah 6 software burning CD dan DVD yang bisa dipakai secara cumma-cuma

1. ImgBurn
Tampilan ImgBurn sangat sederhana dan minimalis, tetapi justru hal itu yang membuat CD burner software ini mudah digunakan bahkan oleh pemula sekalipun. Format file image yang didukung antara lain BIN, DI, DVD, GI, IMG, ISO, MDS, NRG and PDI. Untuk membuat backup dan menuliskan file kedalam DVD juga sangat mudah, kita hanya membutuhkan beberapa klik saja dan file akan berpindah dari hardisk ke kepingan CD/DVD

2. CDBurnerXP
Jangan salah sangka, meskipun namanya CDBurnerXP tetapi software burning CD ini tidak hanya dapat di install di windows XP melainkan juga bisa di install di OS buatan microsoft lainnya.

CDBurnerXP mendukung penulisan di berbagai media termasuk CD, DVD, Blueray. Dengan software ini anda bisa membuat audio CD, membuat CD bootable, verifikasi data setelah proses burning berakhir, membuat print cover CD, membuat file iso, burning file iso dan macam-macam fungsi lainnya. Cukup lengkap untuk penggunaan sehari-hari. Nilai plus dari aplikasi burning DVD ini adalah tampilannya simpel, ringan dan mudah dipahami serta mendukung 30 bahasa.

3. Star Burn
Sedikit berbeda dengan kedua software diatas, Star Burn memiliki dua versi yaitu versi berbayar dan versi gratis. Namun tidak usah khawatir karena antara versi berbayar dan gratis tidak jauh berbeda. Yang membedakan hanya jika anda memesan versi berbayar maka akan ada fungsi burning melalui TCP/IP.

Versi gratis maupun berbayar sudah mendukung penulisan data diatas media CD-R/RW, DVD-R/RW, DVD+R/RW, BD-R/RE, HD-DVD-R/RW dan DVD-RAM. Dari segi penampilan, Star Burn desainnya mirip dengan file explorer di windows. Tentu ini cukup memudahkan kita menjelajahi file-file yang akan dibakar ke kepingan CD/DVD.

4. Ashampoo Burning Studio Free
Software ini manawarkan fungsi burning yang cukup lengkap. Soal desain, para pengembang berusaha menciptakan interface yang mudah untuk penggunaan sehari-hari karena mereka menyadari banyak orang yang menghabiskan banyak waktu untuk mencoba fungsi-fungsi baru dalam sebuah software. Ashampoo Burning Studio Free didesain memiliki fitur cukup lengkap dengan pengoperasian yang sesederhana mungkin.

Semua Software Burning CD diatas memiliki kemampuan dan dan fungsi yang hampir sama, anda bebas pilih yang mana. Bookmark dan ikuti terus tech.dbagus.com untuk mendapatkan informasi software dan berita teknologi terkini.

Loading...