4 Add Ons Mozilla Firefox beserta Fungsinya

By Categories : Internet

Mozilla Firefox merupakan salah satu browser saingan dari Google Chrome. Keberadaan browser ini tentu sudah tidak asing lagi bagi pengguna perangkat mobile maupun desktop. Mozilla Firefox menawarkan berbagai kemudahan guna berselancar di dunia maya. Dengan berbekal kecepatan yang dimiliki membuat browser ini menjadi andalan para pengguna perangkat mobile maupun desktop.

Adanya extension menjadi salah satu alasan bagi pengguna untuk memilih suatu browser. Terdapat beberapa browser yang memiliki extension dengan fungsinya masing-masing untuk menarik perhatian para pengguna internet agar menggunakan aplikasi browser tersebut. Mozilla Firefox merupakan salah satu browser yang memiliki banyak extension yang tidak kalah dengan Google Chrome.

4 Add Ons Mozilla Firefox beserta Fungsinya

Nah pada pembahasan kali ini membahas mengenai 4 add ons Mozilla Firefox beserta fungsi yang menadi kelebihan dari browser yang satu ini. Langsung saja simak pembahasannya di bawah ini!

Berikut 4 Add Ons Mozilla Firefox beserta Fungsinya

ScrapBook

Untuk add ons yang satu ini menawarkan bantuan kepada pengguna untuk tempat menyimpan link website. Laman web yang satu ini sangat mudah untuk Anda akses dan telah terorganisasi melalui add ons tersebut. Dengan menggunakan ScrapBook cocok untuk Anda yang sering mengalami kesalahan link yang biasanya ditandai dengan adanya kode 404 ketika membuka melalui fitur bookmark. Untuk memasangnya masuk ke Menu – Add Ons – Ketik ScrapBook – Instal.

Tree Style Tab

Add ons Mozilla Firefox berikutnya adalah Tree Style Tab. Untuk add ons yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang suka dengan pengaturan simpel serta sederhana. Seperti namanya Tree Style Tab akan memberikan fungsi pengaturan pada tab browser berdasarkan struktur. Kelebihan dari adds on ini adalah untuk menghilangkan serta memunculkan tab dengan mudah. Untuk memasangnya masuk ke Menu Mozilla Firefox – Add Ons – Tree Style Tab – Instal.

DownThemAall

Fitur download manager pada Mozilla terkadang tidak memenuhi harapan Anda. Fitur tersebut membuat Anda dapat mem-pause dan me-resume. Bagi Anda yang membutuhkan fitur download manager dengan fungsi lebih maka Anda perlu menginstal add ons DownThemAll. Dengan add ons ini mampu memberikan kecepatan download lebih cepat dengan berbagai fungsi menarik di dalam add ons ini. Untuk memasangnya masuk ke Tab Menu – Add Ons – Ketik pada Kolom Search DownThemAll – Instal.

Adblock Plus

Add ons Mozilla firefox berikutnya adalah Adblock Plus. Untuk add ons ini tidak hanya tersedia di Mozilla saja tetapi juga browser lain. Adblock Plus berguna untuk memblokir segala iklan yang sering muncul pada halaman web yang sedang Anda kunjungi. Dengan menggunakan add ons ini tampilan sebuah web akan jauh lebih bersih dengan terblokirnya seluruh iklan yang ada. Cara memasang masuk ke Tab Menu – Add Ons – Ketik Adblock Plus – Instal.

Nah itulah tadi 4 add ons Mozilla firefox beserta fungsinya. Masih banyak add ons lain yang dimiliki oleh browser tersebut seperti Video DownloadHelper yang berguna untuk membantu mengubah format video sebagai contoh mengubah format video Youtube dari FLV menjadi MP4.

Loading...