3 Aplikasi Edit Foto Terbaik & Terpopuler Di Windows

By Categories : Software

Jaman sekarang narsis itu adalah hal wajar bagi kalangan orang yang suka atau hobi dalam berfoto. Nah istilah keren anak muda sekarang yang suka berfoto bersama atau sendiri adalah dengan Selfie. Selfie sendiri mempunyai makna yaitu suka memotret diri sendiri atau dengan orang lain dan di sebut juga dengan narsisme. Selfi ini bertujuan agar orang lain melihat foto kita atau lebih mudahnya dengan memamerkan hasil foto narsis kita ke orang lain melalui media sosial. Media sosial sendiri seperti Twitter, Facebook, Instagram dan masih banyak jejaring sosial untuk memamerkan hasil foto selfie kita.

Banyak sekali anak muda jaman sekarang yang narsis, sehingga mereka suka berfoto di manapun ada momen yang menarik entah itu bersama teman maupun bersama pasangannya. Untuk hasil foto sendiri apapun kameranya atau semahal apapun kameranya semua hasil fotonya tidak ada yang sempurna. Karena yang sempurna adalah mata kita sebagai indra penglihatan. Untuk menyempurnakan hasil foto di perlukan aplikasi guna untuk mengeditnya. Dalam pengeditan pun bervariasi, misal dengan mengedit pencahayaannya, mengedit bagian wajah agar terlihat lebih cerah dan masih banyak lagi teknik yang di gunakan agar foto terlihat menarik dan sempurna.

Kali ini membahas tentang aplikasi yang di gunakan untuk mengedit foto di windows. Bagi anda pengguna windows mungkin bebrapa aplikasi popular di bawah ini dapat membantu anda guna menyempurnakan hasil foto yang sudah anda dapatkan.

Aplikasi Edit Foto yang dapat anda gunakan di Windows Seperti

1. Adobe Photoshop
adobe photoshop

Apikasi ini sudah banyak atau familier di kalangan masyarakat yang suka mengedit foto atau desain grafis. Sudah tak di ragukan lagi kehebatan aplikasi ini, karena aplikasi ini bisa anda dapatkan dengan berbayar ataupun gratis di situs penyedia software dan pastinya jika gratis maka anda harus mencari aktivasinya guna menghindari trial. Jika anda pemula maka cari adobe photoshop cs 3 dan perlu di ingat ketika anda akan menggunakan software ini anda perlu melihat spesifikasi laptop atau komputer anda. Misal dengan RAM 2GB sebaiknya anda memilih adobe photoshop yang cs 3 atau cs 4. Dan di perlukan berlatih, belajar dan memahami fungsi setiap tools yang ada pada software ini. Bahkan seorang professional fotografer menggunakan software ini untuk menyempurnakan hasil jepretan fotonya. Jadi bagaimana berfikiran untuk menggunakan software ini? Banyak berlatih dan memahami setiap tools yang ada.

2. PhotoScape

photoscape

Untuk aplikasi ini sangat familier di kalangan remaja, pemuda bahkan orang tua. Dengan kemudahan yang ada dan aplikasi yang mudah untuk di pelajari maka membuat aplikasi banyak di cari dan banyak di gunakan untuk menyempurnakan hasil foto yang ada agar foto lebih sempurna dalam segi pencahayaan ataupun yang lainnya. Dengan berbagai fitur yang di sediakan dalam aplikasi ini para pengguna dapat memotong hasil foto, membuat kulit wajah menjadi cerah dan halus, membuat pencahayaan menjadi cerah dan masih banyak lagi teknik mengedit foto. Aplikasi ini cukup ringan untuk di install dalam laptop atau komputer anda, dengan RAM(random access memory) 1GB pun anda dapat menginstal aplikasi ini. Anda tertarik menggunakan software ini? silahkan mengunduh di situs penyedia software yang ada di internet.

3. Adobe LightRoom 5 Versi Portable

adobe-photoshop-lightroom-03

Aplikasi Lightroom adalah bagian dari salah satu perusahaan terkenal di dunia yaitu Adobe. Aplikasi ini sudah tidak di ragukan lagi dalam sistem kerjanya. Dengan berbagai fitur atau tools di dalamnya membuat aplikasi ini dapat bekerja sesuai apa yang anda inginkan. Aplikasi ini mempunyai keunggulan dalam pengeditan pencahayaan dengan berbagai macam efek di dalamnya. Misal jika kita ingin membuat foto kita menjadi hitam putih maka aplikasi ini mempunyai efek yang dapat membuat foto anda menjadi hitam putih. Dan terdapat fitur untuk mengatur contrast, mengatur soft dari foto itu sendiri dan masih banyak lagi efek yang dapat di hasilkan di aplikasi ini. Untuk versi sendiri adobe ligtroom mempunyai berbagai macam versi misal ligtroom 5 dan versi yang di bawahnya. Jika anda ingin mengunduh aplikasi ini anda dapat melihat spesifikasi komputer atau laptop anda. Apikasi ini dapat anda dapatkan secara gratis di situs penyedia software dan terdapat juga versi yang portable. Yang saya gunakan adalah versi yang portable yaitu Adobe Lightroom 5.

Apapun aplikasi yang di gunakan dalam menyempurnakan hasil foto anda, sebaiknya anda harus sering berlatih dan memahami fungsi tool-tool yang ada dalam aplikasi tersebut. Dengan sering berlatih maka kemampuan anda dalam menggunakan aplikasi tersebut semakin terasah dan semakin menguasai aplikasi tersebut. Jadi jangan lupa terus berlatih dan terus mencoba.

Loading...